People & CelebProfesi Ibu Rumah Tangga Dihina, Sarwendah: Kita Kerjanya Lebih Berat!

Profesi Ibu Rumah Tangga Dihina, Sarwendah: Kita Kerjanya Lebih Berat!

Kliktrend.com – Aktris Sarwendah kembali menjadi sorotan publik setelah memberikan tanggapan menohok atas hinaan terhadap profesi ibu rumah tangga atau IRT.

Ibu tiga anak itu tampak sangat emosi dan tak terima saat ada orang yang mengatakan bahwa ibu rumah tangga atau IRT tidak punya pekerjaan.

Trending: Subscriber Deddy Corbuzier Dikabarkan Naik Lagi Sebanyak 8 Juta

Pernyataan Sarwendah itu pun langsung mendapat banyak dukungan dari para netizen dan menyebutkan soal pekerjaan berat yang dilakukan IRT.

Sarwendah Jadi Ibu Rumah Tangga


Diketahui, Sarwendah mengurangi pekerjaannya sebagai artis sejak menikah dengan Ruben Onsu. Mantan personel Cherrybelle ini hanya mengisi acara bersama keluarganya.

Sarwendah kini lebih sibuk mengurus anak di rumah. Berbisnis pun dari rumah, meski terkadang harus ke luar untuk urusan pekerjaan.

Trending: Tinju Lawan Nikita Mirzani, Ridho Ilahi Takut Hidung Dinar Candy Bengkok

Ketika berada di rumah, Sarwendah benar-benar menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga. Ibu tiga anak ini bahkan suka pakai daster ketika berada di rumah.

Sebagai ibu rumah tangga, Sarwendah tak terima ketika IRT menerima komentar, “Lu sih enak IRT, Gak Kerja.”

Sarwendah Bela Ibu Rumah Tangga

Profesi Ibu Rumah Tangga Dihina, Sarwendah: Kita Kerjanya Lebih Berat!
Foto: kliktrend.com – web/@tribunnews

Lewat konten singkat yang dibagikan akun gosip, Sarwendah menanggapi pernyataan tersebut dengan nada ngegas.

“HEH! Siapa bilang IRT ga kerja?! Kita bangun paling pagi, tidur paling malem. Sakit gak boleh dirasa, cape gak boleh dirasa,” kata istri Ruben Onsu itu.

Trending: Akui Punya Hubungan Khusus dengan Iqlima Kim, Hotman Paris: Kita Mau Sama Mau

Sarwendah kemudian menjelaskan bahwa pekerjaan IRT lebih berat dari wanita kantoran.

“Gak ada libur gak ada cuti shay! Setiap hari adaaa aja kerjaan. Dari pagi sampe malem sampe pagi sampe malem lagi. Gak ada yang bisa gaji IRT. Karena apa?! MAHAL!!” lanjutnya.

Komentar Warganet

Profesi Ibu Rumah Tangga Dihina, Sarwendah: Kita Kerjanya Lebih Berat!
Foto: Kliktrend.com – Web/@detik

Banyak warganet, terutama IRT, yang related dengan pernyataan Sarwendah. Mereka pun curhat dadakan.

“Bener banget dan gak kelihatan kerjanya, karena gak ada habisnya, nyuci selesai numpuk lagi, lantai dah disapu dipel kotor lagi,” tulis pemilik akun @fa*****_91.

“Iyaa nanti pas suami pulang kerja liat mainan anak berantakan dikit.. Ngomongnya nyakitin bett… Emang seharian ngapain aja,” komentar akun @jua*****ata.

Trending: Enggan Cukur Bulu Ketek, Danilla Riyadi: Pas Tumbuh Suka Gatal

“Sakit nya tuh nyesek.. Kadang suami sendiri yang nyakitin begitu omongnya lihat istri lagi rebahan istirahat di kamar dibilang malas, padahal pagi-pagi udah beberes mandiin anak suapin anak,” imbuh akun @kina*****isa.

“Pekerjaan melelahkan emang jadi IRT. Coba aja lu nanti udah nikah rasain. Trus buat laki2 coba deh gantiin istrinya sehari aja, ngurusin rumah. Rasain gimana capeknya,” curhat @ch*****sky.*

Terkini