KLIKTREND.com – Merebaknya virus corona di beberapa daerah di Indonesia membuat para seleb berinisiatif melakukan penggalangan dana termasuk pasangan seleb Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Penggalangan dana yang dilakukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui halaman Kitabisa.com.

Lewat laman tersebut Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menargetkan 500 juta dan uang tersebut akan digunakan untuk menekan penyebaran virus corona (covid19).

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah melalui Instagram resmi pasangan seleb ini @raffinagita1717, seperti dikutip Kliktrend.com pada Kamis (19/2/2020).

Tergerak Untuk Membantu
Tangkapan Layar Instagram/@raffinagita1717

TrendingTanggapan Deddy Corbuzier Soal Konten Corona yang Dinyinyir Dokter

Tergerak Untuk Membantu

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengungkapkan jika mereka sangat tergerak untuk ikut menggalang dana karena melihat penyebaran jumlah yang terkena virus corona (covid19) semakin meningkat.

Sementara itu, ketersediaan bahan perlindungan bagi tenaga medis sangat terbatas.

Oleh karena itu mereka pun mengajak masyarakat yang memiliki uang lebih untuk sama-sama membantu melawan covid19 ini.

“Pas aku baca baca berita, aku juga jadi tau kalau penyebaran virus tuh juga cepet banget. Sekarang lagi gencar himbauan untuk kerja dari rumah tapi di luar sana ada dokter, perawat, petugas rumah sakit dan tenaga medis lainnya yang berjibaku merawat pasien yang terkena dan sedang dalam pengawasan corona.

Sayangnya stok alat perlindungan diri bagi tenaga medis seperti masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, tisu basah dan alat perlindungan diri lainnya sangat terbatas. Padahal mereka adalah garda terdepan bangsa ini melawan virus corona,” ungkap Raffi.

Pasangan ini menyampaikan jika kita harus melawan penyebaran virus corona dengan cara berdonasi untuk membeli kebutuhan tenaga medis dan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Guys, virus corona ini harus kita lawan bareng-bareng. Kita bisa iikut ngelawan virus ini dengan cara donasi buat beliin pakaian pelindung yang aman buat petugas kesehatan dan ngasih kebutuhan pokok buat masyarakat kecil kayak abang ojol.

Jadi petugas kesehatannya gak tertular, abang ojolnya bisa istirahat di rumah. Yuk, donasi buat lawan corona, klik link di bio yaa,” tulis akun remsi pasangan seleb ini di Instagram.

Menilik halaman kitabisa.com yang mereka buat, jumlah uang yang terkumpul telah mencapai 200 juta lebih dari 3913 Donasi.

Trending:Pusing Karena Corona, Nia Ramadhani Ungkap Kekesalannya di Depan Ardi Bakrie

Tuai Pujian Dari Warganet

Langkah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang melakukan aksi penggalangan dana mendapat pujian dari warganet, tak terkecuali dari tenaga medis.

“terima kasih aa raffi kami dari tenaga kesehatan khususnya saya pribadi sebagai perawat terima kasih untuk dukungannya, semoga kami dapat melayani dengan kasih dan mohon doa nya agar kita semua bisa melawan virus covid-19 ini.

jujur apd kami tidak safety mohon cukup doa dan dukungannya saja sudah berarti bagi kami .. terima kasih aa raffi dan rans family,” tulis @ratna1607.

Tuai Pujian Dari Warganet

Tangkapan layar laman Kitabisa.com Raffi, Nagita, dan Rafathar

Adapun komentar dari para fans Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mengajak untuk saling membantu satu sama lain memebrikan donasi.

“Yuk semua pecinta ransfathar bisa bantu sesama sekecil apapun donasi kita sangat berguna” tulis @rennaprasidya.*