KLIKTREND.com – Nama Sarlin Jones serentak jadi perbincangan publik setelah berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia 2019 mengalahkan 33 peserta lainnya.

Perjuangan gadis cantik yang menjadi utusan dari Propinsi Nusa Tenggara Timur ini rupanya membuahkan hasil mengejutkan.

Betapa tidak, Sarlin harus berjuang dan bersaing dengan 33 peserta lain yang tentunya tak bisa dipandang sebelah mata.

Perjuangannya meraih gelar tersebut layak diberikan apresiasi lantaran bisa meraih gelar Miss Grand Indonesia 2019.

https://www.youtube.com/watch?v=P1sDFv4-n5g

Trending: Profil Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 Asal NTT

Sarlin Jones Kalahkan 33 Peserta Lainnya

Diketahui, peserta Miss Grand Indonesia diikuti oleh 34 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. Tak disangka, dari 34 peserta, Sarlin Jones berhasil melewat tahap-tahap seleksi hingga masuk di 3 besar.

Ada pun peserta yang berhasil masuk di 3 besar, yaitu Nusa Tenggara Timur, Bali dan Sumatera Utara.

Perjuangannya di posisi 3 besar rupanya juga menghantar Sarlin meraih urutan 1. Wakil NTT Sarlin Jones meraih juara 1, sedangkan wakil dari Bali Runner up 1 dan Sumatera Utara Runner Up 2 Miss Grand 2019.

Kini Mahkota Miss Grand Indonesia 2019 disematkan ke kepala Sarlin Jones gadis cantik berusia 18 tahun utusan Bumi Flobamora itu.

Aplaus meriah dari penonton dan ucapan selamat dari rekan-rekan finalis Miss Grand Indonesia 2019 pun diberikan kepada Sarlin Jones.

Diketahui, saat menjalani masa karantina di Labuan Bajo, NTT pekan lalu, Sarlin Jones pernah mengungkapkan perasaannya kepada wartawan Pos-Kupang.com.

“Tentunya saya senang sekali. Bisa mewakili NTT karena NTT sangat hebat, terutama Labuan Bajo sekarang sudah termasuk dalam empat destinasi super prioritas. Jadi saya senang sekali, bisa mewakili Nusa Tenggara Timur,” kata Sarlin Jones di Kantor Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, Sabtu (24/8/2019).

Trending: 10 Fakta Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Asal NTT

Sarlin Jones juga tak lupa menyampaikan kebanggaanya sebagai warga NTT. “Alamnya sangat-sangat indah dan baik. Nusa Tenggara Timur banyak keanekaragaman tetapi tetap aman dan damai. Saya sangat bangga,” kata gadis kelahiran Kupang 8 Mei 2001 ini.

Ajang Miss Grand Indonesia (MGI), kata dia, merupakan momen emas untuk mendapatkan pengalaman berharga.

“Untuk mencari pengalaman. Saya juga ingin membanggakan nama Nusa Tenggara Timur. Sehingga saya nanti bisa menjadi panutan untuk generasi-generasi selanjutnya agar bisa mengikuti ajang seperti ini. Saya membuka peluang untuk generasi-generasi selanjutnya,” kata Sarlin.

Dia mengajak generasi muda di NTT untuk mengikuti ajang MGI pada tahun-tahun selanjutnya.

“Harapannya yang terbaik pokoknya. Bagi teman-teman muda di NTT, kalian harus mengikuti ajang ini karena ajang ini memiliki misi yang sangat baik yaitu untuk perdamaian dunia. Jadi ajang ini sangat bagus untuk diikuti karena bisa menambah pengalaman,” tutur Sarlin.*

Selain itu, kata dia, ajang MGI bisa menambah sahabat yang berasal dari semua provinsi di Indonesia. “Juga bisa mengenal dengan para peserta lain dari provinsi di seluruh Indonesia,” kata Sarlin.

Trending: Daftar 100 Wanita Tercantik Dunia Versi The Independent Critics

Pesan Sarlin Jones Untuk Anak Muda NTT

Dia juga mengungkapkan bahwa ayahnya berasal dari Amerika, sedangkan ibunya dari Sabu Raijua.

“Sebelumnya aktivitas saya free lance model di Kupang. Saya dari dulu tinggal di Kupang, sekolah di Kupang, lahir besar di Kupang,” kata Sarlin.

Terkait kemungkinan dia bisa keluar sebagai juara nantinya, dia menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

“Kita lihat saja. Semuanya Tuhan yang tentukan,” kata Sarlin Jones.

Sarlin begitu ia akrab disapa merupakan putri pertama dari dua bersaudara, pasangan David Jones dan Adriana Lede.

Ayah Sarlin merupakan orang Amerika. Sementara ibunya merupakan orang Sabu Raijua. Ibunya telah meninggal dua tahun yang lalu, saat ini dirinya tinggal bersama ayah dan adiknya.

Sebelum mengikuti ajang kecantikan ini, ia berkerja sebagai freelance model di Kupang.
Sejak dulu ia dan orangtuanya sudah tinggal di ibu kota Provinsi NTT itu.

Kepada VoxNtt.com usai fashion show busana adat dan gaun Levico di Kantor Bupati Mabar, Sabtu (24/08/2019), Sarlin menyampaikan alasan dirinya mengikuti ajang Miss Grand Indonesia.

“Jadi saya mengikuti ajang Miss Grand Indonesia, salah satunya untuk mencari pengalaman dan saya juga ingin membanggakan nama Nusa Tenggara Timur, sehingga saya bisa menjadi panutan untuk generasi-generasi selanjutnya yang akan mengikuti ajang ini,” ungkapnya.

Sarlin berpesan kepada anak muda NTT, agar bisa mengikuti ajang ini.
Karena ajang ini bagi dia, memiliki misi yang sangat baik untuk perdamaian dunia.

“Jadi ajang ini sangat bagus untuk diikuti, karena ajang ini bagus banget untuk menambah pengalaman juga, untuk bisa mengenal semua provinsi yang ada di Indonesia,” jelasn Sarlin.*