Rara Istiani Ternyata Dibayar Ratusan Juta untuk Jadi Pawang Hujan di Mandalika

Rara Istiani Ternyata Dibayar Ratusan Juta untuk Jadi Pawang Hujan di Mandalika
Foto: Kliktrend.com - Web/@okezone

Kliktrend.com – Rara Istiani Wulandari mendadak viral setelah menjadi pawang hujan dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022).

Setelah menuai banyak pro dan kontra di berbagai platform media sosial, Bayaran perempuan asal Bali itu kini menjadi sorotan banyak pihak.

Trending: Nyinyir Soal Pawang Hujan Mandalika, Deddy Corbuzier Dihujat Warganet

Menurut informasi yang beredar, Rara dibayar setiap hari dan diminta untuk menggunakan jasanya selama 21 hari untuk mencegah terjadinya hujan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rara Istiani Dibayar Rp5 Juta Per Hari


Menurut pengakuan Rara Istiani soal bayaran menjadi pawang hujan MotoGP Mandalika seperti dihimpun Kliktrend, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Rara blak-blakan terkait honor atau bayaran yang dia terima. Setidaknya Rara mengaku mendapatkan bayaran sebesar Rp5 juta per hari.

“Saya dibayar MGPA dan ITDC. Bayaran saya itu tiga digit untuk 21 hari,” kata Rara.

Trending: Vicky Prasetyo Minum Obat Kuat Sebelum Bertemu Maria Ozawa

Sementara untuk event MotoGP Indonesia 2022 ini saja Rara mengaku bertugas total selama 21 hari.

Itu artinya Rara dan timnya mengantongi bayaran sebesar Rp105 juta untuk satu event saja. Ini bukan kali pertama, Rara bertugas mengontrol cuaca di Sirkuit Mandalika.

Rara Istiani Sering Dipercaya Erick Thohir

Foto: Kliktrend.com – Web/@trans7

Untuk even MotoGP Indonesia ini Rara mengaku dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITD) dan MGPA selaku penyelengara acara lewat Kementerian BUMN.

Rara mengaku sering dipercaya oleh para pejabat negara terutama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pawang hujan di berbagai event seperti pada pembukaan Asian Games di Jakarta pada 2018 lalu, vaksinasi masal, hingga kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Trending: Megawati Heran Ibu-ibu Setiap Hari Menggoreng, Cak Nun: Dia Tidak Sekolah

Sekadar informasi, penyelenggara MotoGP bahkan berterima kasih kepada pawang hujan MotoGP Mandalika. Sebab, aksinya yang ‘mengendalikan’ hujan membuat balapan MotoGP berlangsung lancar.

MotoGP Ucapkan Terima Kasih

Foto: Kliktrend.com – Web/@cnnindonesia

MotoGP ucapkan terima kasih kepada pawang hujan, yang telah membantu menghentikan hujan deras sebelum balapan dimulai. Ucapan terima kasih itu disebarkan melalui akun Twitter resmi MotoGP.

“TERIMA KASIH telah menghentikan hujan!,” cuit akun twitter MotoGP, pada Senin 21 Maret 2022.

Trending: Juragan99 Ternyata Tersangka Kasus Penjiplakan Wadah Kosmetik

Sebagaimana diketahui, sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai, hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sirkuit Mandalika. Alhasil, balapan sempat ditunda sampai satu jam lebih, demi keselamatan pembalap.

Namun, ada kegiatan yang menyita perhatian di sepanjang pit-lane Sirkuit Mandalika ketika hujan deras. Ya, itu merupakan aksi sang pawang hujan, Rara Isti Wulandari, yang terlihat melakukan ritual pengusir hujan.*

Exit mobile version