Viral StoriesRazia Kondom Jelang Valentine, Satpol PP Makassar Dihujat Netizen

Razia Kondom Jelang Valentine, Satpol PP Makassar Dihujat Netizen

Kliktrend.com – Satpol PP Kota Makassar jadi bahan bullyan warganet setelah melakukan razia terhadap alat kontrasepsi atau kondom di sejumlah minimarket.

Aktivitas razia tersebut dilakukan menyusul peringatan hari Valentine yang dirayakan pada Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Kena Batu di Sirkuit Mandalika, Lengan Kiri Francesco Bagnaia Memar

Adapun sasaran razia Satpol PP setempat adalah pasar-pasar modern atau minimarket yang secara legal menjual kondom kepada masyarakat.

Valentine Tanpa Ritual Negatif


Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan dalam keterangan resminya menegaskan bahwa tujuan utama razia kondom adalah untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan negatif.

“Sehingga generasi muda yang masih jomblo kita harapkan tidak melakukan ritual-ritual yang negatif di malam Valentine nanti,” kata Muhammad Iqbal Asnan.

Iqbal meminta agar pihak minimarket untuk sementara waktu tidak menjual kondom secara bebas. Apalagi jelang Valentine Day.

Baca Juga: Gus Miftah Bantah Telah Mualafkan Natasha Wilona

“Sehingga untuk meminimalisir itu salah satu yang kita lakukan adalah kami minta para pelaku usaha untuk tidak memajang alat kontrasepsi sehingga akses terhadap alah kontrasepsi itu bisa dibatasi,” jelasnya.

“Kita sampaikan agar kiranya para karyawan itu tidak menawarkan itu atau tidak menjual itu kepada anak-anak remaja sehingga hal-hal negatif bisa diminimalisir terjadi,” menambahkan.

Hotel dan Wisma Juga Dirazia

Razia Kondom Jelang Valentine, Satpol PP Makassar Dihujat Netizen
Foto: Kliktrend.com – Web/@sindonews

Lebih lanjut, Iqbal juga menekankan agar hotel hingga wisma lebih selektif lagi menerima tamu. Apalagi Hari Valentine kerap dirayakan anak di bawah umur.

“Ada kegiatan-kegiatan lain yang mungkin kita lakukan. Di malam Valentine dan menjelang malam Valentine.

Baca Juga: Dokter Boyke Sarankan Pria untuk Onani Dibandingkan Gonta Ganti Pasangan

Kita bergerak mendatangi hotel-hotel, wisma-wisma, untuk tidak menerima tamu yang tidak memiliki alasan yang jelas untuk menginap,” tegasnya.

“Seperti misalnya mereka tidak punya identitas pernikahan. Apalagi belum punya KTP itu dibatasi betul jangan sampai hal-hal negatif terjadi di momentum malam Valentine,” tutupnya.

Razia Kondom Juga Terjadi di Bone

Razia Kondom Jelang Valentine, Satpol PP Makassar Dihujat Netizen
Foto: Kliktrend.com – Web/@sindonews

Tidak hanya terjadi di Kota Makassar, Satpol PP Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga menggelar aksi razia kondom.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bone, Andi Akbar menuturkan, razia tersebut untuk mengantisipasi praktik asusila oleh pasangan bukan suami istri.

“Ini dalam rangka memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Andi Akbar melansir SINDOnews, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Gandeng Fadly Jadi Model Single Terbaru, Marion Jola Dituduh Numpang Tenar

Selain merazia toko retail modern, Satpol PP Kabupaten Bone juga melaksanakan razia di sejumlah indekos di Kota Watampone.

“Semalam sudah dilakukan razia. Meski tidak ada pasangan terjaring namun kita pastikan, razia akan terus kita gelar dengan menyasar rumah kost dan penginapan,” sebutnya.

Aksi razia kondom di beberapa daerah tersebut sempat trending di Twitter dan tidak sedikit mendapat cibiran dari warganet.*

Terkini