KLIKTREND.com – Agnez Mo mengaku bingung dengan adanya desakan agar dia harus meminta maaf soal ucapannya dalam wawancara Build bersama Kevan Kenney di New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Hal itu terungkap dalam video berjudul “Agnez Mo Menjawab Indonesia”, Sabtu (30/11/2019). Video tersebut merupakan wawancara ekslusif dirinya yang ditayangkan di channel YouTube Deddy Corbuzier.

“Minta maaf karena saya jujur bahwa saya tidak punya garis keturunan atau minta maaf karena saya mempromosikan Indonesia punya keberagaman?” ungkap Agnez Mo.

TrendingDi Depan Istri, Andhika Pratama Mengaku Impikan Marshanda Sebagai Pasangan

Klarifikasi Agnez Mo: Tidak Punya Darah Indonesia

Kepada Deddy Corbuzier, penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto itu mengklarifikasi dia memang merasa tidak memiliki darah Indonesia secara biologis.

Bahkan meski nama kedua orangtua Agnez, yakni Ricky Muljoto dan Jenny Siswono, terdengar seperti nama orang Jawa, tapi menurutnya mereka bukanlah orang Jawa.

“Iya enggak ada, dan saya enggak mungkin bilang bahwa saya orang Jawa atau saya ada darah Melayu. Karena saya memang tidak punya. Saya tak bisa memilih DNA saya. Tapi, saya selalu bilang saya warga Indonesia,” kata Agnez Mo.

Lebih lanjut dirinya berkelakar, jika memang keluarganya tidak ada keturunan Indonesia. Namun dirinya tetap bangga menjadi warga Indonesia.

“Saya gak bisa milih DNA saya, tapi saya selalu punya spirit yang berdiri untuk Indonesia. Bagaimana spirit saya, selalu memilih pakai batik misalnya atau masukin tari jaipong dalam musik dan video klip saya,” jelas Agnez.

Klarifikasi Agnez Mo - Tidak Punya Darah Indonesia
@agnezmo

TrendingTulis Surat Wasiat Sebelum Meninggal, Ashanty Ungkap Masa Lalunya

Ia juga sempat mengaku sedih dengan komentar-komentar yang dinilainya tak mendasar. Namun, Agnez mengaku tetap berlapang dada dan lebih fokus pada karirnya ke depan ketimbang mengurusi komentar negatif.

“Aku gak marah, sedih pasti ada ya ded, apalagi kok ada orang yang punya hati untuk sengaja potong (pelintir) video tersebut, Buat saya itu jahat ya,” lirihnya dengan mata berkaca-kaca.

Soal Nama Orangtuanya yang Bernuansa Jawa

Agnez Mo juga menjelaskan soal pertanyaan, mengapa nama kedua orangtuanya kental dengan nuansa Jawa. Diketahui, Agnez merupakan putri dari pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono.

“Jadi kita tahu ya, pada zamannya orang harus ganti nama chinese-nya menjadi nama Indonesia. Nama Muljoto itu ya yang rubah itu ayah saya,’ ungkap Agnez menjelaskan nama ayahnya yang diturunkan kepadanya.

Ia juga berkelakar bagaimana dirinya bisa hidup berdampingan di Indonesia, meski termasuk minoritas yang beragama kristen.

“Saya ngomong soal keberagaman dan inklusivitas. Saya ingin memberi tahu orang di luar sana. Saya adalah bukti nyata bahwa saya minoritas. Saya Kristen dan bukan berdarah asli Indonesia. Tapi, orang-orang menerimaku apa adanya,” paparnya.

Soal Nama Orang Tua Agnez Mo yang Bernuansa Jawa
@agnezmo

TrendingViral Kisah Lembah Manah, Bocah yang Memiliki Kesamaan dengan Cucu Jokowi

Ia juga menuturkan bahwa, penerimaan akan dirinya yang nota bene minoritas itulah yang membuatnya bangga dengan keberagaman Indonesia.

“Saya enggak perlu malu kasih tahu kalau saya minoritas, karena saya bangga dengan keberagaman Indonesia dan Indonesia selalu menerima saya apa adanya. Saya justru pengin banggain tentang itu,” kata dia.

Kepada Deddy Corbuzier, pelantun lagu “Nanana” itu juga menegaskan, dirinya justru mempromosikan keberagaman dan inklusivitas di Indonesia.

“Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia, bahkan orang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia. Makanya setiap interview pasti ditanya kamu orang Indonesia?,” tegas Agnez.*