KLIKTREND.com – Hasil real count KPU belum mencapai 100 persen. Namun klaim kemenangan dari setiap paslon terus dihembuskan ke publik, baik kemenangan di daerah maupun secara nasional.

Di Bandung, Jawa Barat, puluhan relawan pendukung Prabowo-Sandiaga menggelar acara syukuran atas kemenangan perolehan suara Capres nomor 02.

Syukuran tersebut didominasi oleh emak-emak se-Bandung Raya yang digelar di Eco Bambu Cipaku, Kota Bandung, Minggu (28/4/2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=PJdKODK6_10″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Bagi Penemu Bukti Prabowo Dicurangi, Relawan Jokowi Siapkan Rp 100 M

Terkait perolehan suara di Provinsi Jawa Barat, Direktur Satuan Tugas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi buka suara. Toto Budi Utomo Santoso mengatakan, perolehan suara Prabowo-Sandiaga unggul atas Jokowi-Maruf Amin. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 Plano atau catatan hasil penghitungan suara dari sejumlah tempat pemungutan suara di Jabar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas capaian perolehan suara Pak Prabowo dan Pak Sandi di Jabar, sebesar 62 persen serta menjaga dan memberikan semangat bagi para relawan yang sudah bekerja keras selama ini,” ujarnya di Eco Bambu Cipaku, Minggu (28/4/2019).

Trending: Luhut Pandjaitan Sudah Telepon Prabowo Untuk Bertemu, Ini Jawabannya

Sejalan dengan Perolehan Suara Nasional Prabowo-Sandi

Ia mengklaim perolehan suara ini pun sejalan dengan perolahan suara pasangan Prabowo-Sandi secara nasional saat ini yang mencapai 64 persen.  Bahkan, dirinya menilai, pasangan nomor urut 02 ini mampu memperoleh suara hingga 70 persen di wilayah Tatar Pasundan.

“Berdasarkan data dari BPN, suara Pak Prabowo-Sandi di Jabar itu 64 persen, kalau kami yakin bisa 70 persen, karena data (Formulir C1 Plano) belum semuanya masuk,” ucapnya.

Keyakinannya atas pencapaian perolehan suara 70 persen di Jabar tersebut, lanjut Toto didasarkan pada jumlah pemilih di Provinsi Jawa Barat merupakan yang terbesar secara nasional pada Pemilu 2019.

“Walaupun di Jawa Tengah kita kalah tapi di Jawa Timur kita win-win dan di Sumatera kita sapu bersih (perolehan suara). Maka kita yakin di sini pun bisa menang,” ujar dia.

Trending: Tiga Menteri di Kabinet Jokowi ini Disebut Lemak Oleh Faisal Basri

Ia juga menuturkan telah membentuk satuan tugas guna menampung laporan dan temuan dugaan kecurangan yang terjadi selama berlangsungnya gelaran pesta demokrasi tersebut. “Kita menyikapi hal itu (dugaan kecurangan), kami membentuk satgas antikecurangan.

Mengumpulkan dan menginventaris setiap laporan dan temuan dugaan kecurangan yang terjadi di lapangan selama berlangsungnya Pemilu 2019, untuk kemudian dilaporkan ke Bawaslu,” katanya.*

TribunNews )