KLIKTREND.com – Setiap orang pasti memiliki alasan, kenapa ia meninggalkan agama semula dan berpindah ke agama lain. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari pengalaman pribadi dan kasaksian hidupnya.

Sudah banyak orang yang memiliki kisah perjalanan hidup keagamaan hingga pindah agama lantaran pengalaman pribadi yang dialami orang tersebut.

Baik masyarakat biasa, maupun para publik figur, sudah banyak yang berpindah dari agama asalnya ke agama yang menurut dirinya cocok untuk diyakini.

Salah satu publik figur yang saat ini sering menjadi topik perbincangan media adalah Roger Danuarta. Kisah tentang Roger Danuarta memeluk Islam sangat menarik untuk diketahui.

Trending: Deretan Artis Indonesia yang Karirnya Hancur di Usia Muda

Roger Danuarta Masuk Islam Usai Terpuruk

Artis Roger Danuarta memilih masuk Islam tentunya karena ada pengalaman dalam perjalanan hidupnya. Dia memutuskan memeluk islam sejak tahun lalu.

Namun sebenarnya sudah lama Roger Danuarta tertarik untuk mendalami islam. “Kalau yang saya rasakan saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama,” buka Roger dalam saluran YouTube Cinta Islam TV.

Untuk diketahui, masalah dan cobaan hidup yang pernah menimpa Roger Danuarta memang dahsyat. Ia pernah jatuh terpuruk karena narkoba hingga nyaris tewas overdosis.

Trending: Ketika Wajah Reino Barack Memerah Saat Dipeluk Syahrini

Roger kala itu kedapatan terkapar dalam mobil Mercedes Benz miliknya, 17 Februari 2014 silam di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Petugas mendapat laporan masyarakat karena ada sebuah mobil mewah berhenti di tengah jalan yang sepi pada malam hari. Saat diamankan, Roger sempat terbangun dan berusaha melawan petugas.

Gagal dalam membina hubungan asmara hingga terpuruk masalah karier juga bikin Roger depresi. Tapi beberapa tahun kemudian, Roger mulai ikut kajian dan mendalami islam demi mengejar ketenangan.

“Cara hidup seorang muslim, hati saya menjadi sangat tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan kepada diri saya, dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik,” ungkap Roger.

Trending: Syahrini Sindir Tamu Undangan, Ramalan Denny Darko Terbukti

Roger juga menjelaskan pililahnnya sempat ditentang keluarga. Tapi lama-kelamaan menurut Roger keluarganya mengerti akan pilihan hidupnya.*

Detik )