KLIKTREND.com – Rossa, adalah salah satu penyanyi Indonesia yang mendapat tawaran bergabung ke agensi hiburan asal Korea Selatan.

Penyanyi 40 tahun ini mempunyai misi khusus saat menerima tawaran untuk bergabung ke dunia hiburan asal Korea Selatan, SM Entertainment.

Rossa mengungkapkan ingin memperkenalkan Indonesia di pentas hiburan dunia melalui kolaborasinya dengan boyband Super Junior untuk single baru yang masih dirahasiakan.

“Bagaimanapun juga, aku orang Indonesia. Aku ingin Indonesia bisa besar seperti Korea. Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini juga menjadi semakin luas,” kata Rossa, Kamis (21/2/2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=aGaMxlqOaG4″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Dibully Caleg Modal Tampang, Ini Komentar Kirana Larasati

Salah satu cara untuk mencapai misi tersebut adalah, Rossa menyelipkan lirik bahasa Indonesia dalam lagu kolaborasinya bersama Super JUnior.

Salah satu impiannya adalah ia ingin orang di Korea Selatan maupun dunia bisa mempelajari bahasa Indonesia.

“Mungkin di Korea nanti banyak yang ingin belajar (bahasa Indonesia), kayak kalian belajar bahasa Korea. Aku ingin bisa mengenalkan bahasa Indonesia juga, insya Allah,” ungkap Rossa.

Kabarnya, Super Junior berkolaborasi dengan Rosa setelah SM Entertainment, yang menaungi Super Junior bekerjasama dengan PT Trans Media Corpora asal Indonesia.

Rossa menjalin hubungan kerjasama dengan SM Entertainment saat ia berlibur ke Korea Selatan pada 2018. Saat itu, Rossa tidak sengaja bertemu dengan bos SM Entertainment.

Selang beberapa waktu pasca pertemuan tersebut, SM Entertainment mengajak Rossa bergabung untuk beberapa proyek.*

Detik )