KLIKTREND.com – Ruben Onsu berencana akan mengajak putra sulungnya Betrand Peto berlibur ke Korea sebelum ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjalani prosesi adat.

Hal ini disampaikan Ruben dalam wawancaranya yang ditayangkan melalui Kanal YouTube beepdo pada (10/9/2019).

Dalam Video tersebut Ruben mengungkapkan akan mengajak putera sulungnya itu berjalan ke Korea.

Trending: Viral Video Pengakuan Ayah Kandung Betrand Peto

Berlibur di Korea

Diketahui, putra angkat pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto Putra Onsu tengah menikmati kesibukannya di Jakarta.

Meski meninggalkan kampung halamannya di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), namun Betrand tak hilang kontak begitu saja dengan orang tuanya.

Bahkan di bulan Oktober nanti, Ruben bersama istrinya, Sarwendah didampingi Thalia Putri Onsu dan Betrand berencana akan berkunjung ke NTT untuk melakukan prosesi adat di sana.

“Nanti di bulan Oktober itu mereka (orang tua Betrand) melakukan upacara adat besar-besaran di Manggarai itu untuk memberikan hak asuh Betrand kepada kami (keluarga Ruben),” ungkap Ruben dikutip dari kanal YouTube beepdo.

Selain berencana pergi ke Manggarai untuk melakukan prosesi adat, ternyata Ruben juga berencana mengajak Betrand pergi ke luar negeri.

Dipantau dari kanal YouTube beepo yang diunggah pada 10 September 2019, tak tanggung-tanggung, Ruben memilih Korea sebagai lokasi tempat liburan bersama keluarga kecilnya.

Ini juga menjadi pengalaman Betrand untuk pertama kalinya ia pergi ke luar negeri.

“Jadi sebelum saya ke Manggarai itu kan saya mau ke Korea liburan sama Betrand, dan itu kali pertama dia ke luar negeri,” ungkap Ruben.

Walaupun sebelumnya Ruben sempat memprediksi jika negara pertama yang dikunjungi Betrand nanti di Singapura.

“Yang prediksi saya kali pertama ke luar negeri tu Singapore kan, tapi ini ke Korea,” imbuh Ruben.

Suami Sarwendah ini juga menceritakan betapa gembiranya Betrand menanti hari H dirinya pergi ke Korea. Hingga Betrand selalu bertanya keadaan di Negara Korea itu seperti apa.

“Dan dia excited banget, dia selalu nanya-nanya ‘Korea itu kaya apa, seperti apa’,” papar Ruben.

Menanggapi pertanyaan putranya tersebut, Ruben hanya bisa menenangkan Betrand.

 Ruben Onsu dan Betrand Peto Akan ke Korea
Sekolah hari pertama Betrand diantar Sarwendah dan Ruben Onsu/Instagram @rubenonsu

Trending: Betrand Peto Tampil di Kontes KDI 2019, Bikin Ruben Onsu dan Penonton di Studio Menangis

Ke Korea Bawa Rice Cooker

Salah satu hal yang bisa Ruben lakukan untuk menenangkan Betrand yakni di mana saat ke Korea nanti ayah Thalia ini akan membawa sebuah rice cooker.

Rice cooker ini nantinya akan digunakan Ruben untuk berjaga-jaga memasak nasi untuk Betrand.

“Uda pokoknya Ayah dari Jakarta bawa rice cooker, takutnya di sana karna nasinya gak bisa, takutnya ini,” ujar Ruben.

Ruben pun turut menceritakan pengalaman pertama Betrand di Jakarta, di mana sang putra hanya bisa makan ikan dan nasi.

Bahkan setiap hari Ruben harus mengelilingi restoran Jakarta untuk mencari ikan.

Namun saat ini lidah Betrand sudah bisa menyesuaikan rasa makanan yang ada di Jakarta, sehingga Ruben saat ini juga tidak terlalu bersusah payah mencari menu ikan setiap hari.

“Betrand ya lumayan sehari dapat satu menu baru di lidahnya dia, karna awal dia ke Jakarta itu gua setiap hari nyari tempat restoran yang ada ikan aja, Ikaaan gak ada berhenti-henti, Ikan nasi ikan nasi. Cuma kan saya kepengen betrand karna dia sudah di Jakarta dia harus tau makan makanan di Jakarta gitu,” pungkas Ruben.

 Ruben Onsu dan Betrand Peto Akan ke Korea
Ruben Onsu dan Putra sulungnya/Instagram @rubenonsu

Trending: Ruben Onsu ke NTT, Jalani Prosesi Adat Demi Betrand Peto

Betrand Sekolah di Jakarta

Diketahui, Betrand Peto saat ini sudah menetap di Jakarta dan melanjutkan sekolahnya di Ibu Kota. Hal ini terjadi setelah melalui serangkaian proses yang panjang, Betrand Peto pindah sekolah.

Putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah Tan itu kini telah menjadi siswa sebuah sekolah swasta terkenal di Jakarta.

Kabar tentang Betrand Peto pindah sekolah itu diketahui dari unggahan Ruben Onsu. Bersama istrinya, mereka kompak mengantarkan Betrand Peto di hari pertama sekolah pada Senin (9/9/2019).

“Pagi ini mengantarkan putra pertama kami @betrandpetoputraonsu ke sekolah, sama kebanyakan orang tua yg berpesan untuk utamakan pendidikan dan buat bangga keluargamu di Manggarai NTT serta buat ayah bunda mu bangga yg menjaga dan membesarkanmu saat ini, semangat kakak sekolah nya,” posting Ruben.*