Trending Topic – Nama presenter Ruben Onsu kembali menjadi sorotan usai kasus Ayam Geprek yang belakangan heboh media sosial.

Ayah dari penyanyi remaja asal NTT, Betrand Peto Putra Onsu itu dihujat netizen lantaran terkuaknya usaha Ayam Geprek Bensu ke publik.

Melansir TribunNews, diketahui, suami dari Sarwendah Tan itu mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada (23/8/2019) silam dengan nomor perkara 57/Pdt.Sus-HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst.

TrendingAshanty Hermansyah Angkat Bicara Soal Polemik Azriel dan Krisdayanti

Soal Ayam Geprek

Bukan tanpa alasan, kasus nama merek dagang Geprek Bensu rupanya mulai bergulir ke hukum. Apesnya, saat bisnis ayam geprek itu naik daun, Ruben justru terbukti bersalah.

Bagaimana tidak, gugatan hukum Ruben Onsu atas merek dagang ‘Geprek Bensu’ dikabarkan resmi ditolak oleh MA.

“DALAM EKSEPSI: Menyatakan Eksepsi Tegugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya,” demikian bunyi hasil putusan yang dikutip Kompas.com dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6/2020).

Melansir dari Kompas.com, Mahkamah Agung pun mengabulkan gugatan balasan atau rekonsepsi PT Ayam Geprek Benny Sujono untuk sebagian.

Hakim mengatakan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek dagang ‘I Am Geprek Bensu’.

Ruben Onsu
Foto Instagram/@ruben_onsu

TrendingCurhat Aurel Hermansyah Soal Perasaannya ke Krisdayanti, Ini yang Diajarkan Anang Hermansyah

Dihujat Netizen

Kabar tersebut pun mengundang perhatian warganet di media sosial hingga tidak sedikit dari mereka yang turut berkomentar.

Bahkan, saking ramainya, pembicaraan soal ‘Geprek Bensu’ sampai menjadi trending topic nomor 7 di media sosial Twitter.

Rupanya, banyak warganet yang juga merasa sebagai korban, lantaran baru mengetahui bahwa ada 2 merek yang sama-sama mengusung ‘Geprek Bensu’.

“Plot twist pagi ini, ternyata yang asli memang “I Am Geprek Bensu”, dulu gue mikirnya emang Ruben Onsu yang jadi pioneer usaha kuliner ayam geprek dengan nama “Ayam Geprek Bensu,” tulis akun @***angrn***.

“So after all this time.. there’re 2 geprek bensu? And the original one is not from ruben onsu!!?? My whole life is a lie…” tulis akun @***abbpa***.

“oh sh*t so the real ayam geprek bensu is not from ruben onsu. my life is a lie,” tulis akun @***riedwhis***.

Meski demikian, ada pula warganet yang mengaku akan tetap setia membeli makanan yang dijual oleh Ruben Onsu.

“GEPREK BENSU mau diganti nama apa aja aku tetep setia langganan kok karena rasa ga akan ngaruh sama nama. Kalo memang enak ya tetep enak,” tulis akun @***yogoY***.