KLIKTREND.com – Kabar duka menyisahkan tangis dan air mata. Kepergian Ustaz Arifin menghadap Sang Khalik meninggalkan kesedihan bagi keluarga dan sahabat yang ditinggalkan. Saat meninggal dia didampingi tiga bidadari yang setia menemaninya.

Sakit yang dia derita membuat dirinya harus pamit dari kebersamaan dengan sanak keluarga menuju kabadian pada usia yang masih terbilang muda.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada hari Rabu (22/5/2019). Dia meninggal setelah sempat dirawat di ruang ICU di rumah sakit di Penang.

Trending: Cantiknya Reporter Cindy Bikin Teduh di Aksi 22, Netizen Gagal Fokus

Ustaz Arifin Ilham Didampingi Tiga Bidadari

Saat menghembuskan napas terakhirnya, ustaz Arifin Ilham dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya. Termasuk tiga istrinya, Yuni Djamaluddin, Rania, dan Ummin Akhtar.

“Saat ustaz meninggal ada Mama, Kokom, Kak Hazar, Yuni, Vema (Ummi Akhtar), dan Nia, istri-istri ustaz,” kata Kokom, sang adik, Kamis (23/5/2019).

Tidak hanya mereka, masih ada beberapa nama yang juga disebutkan oleh Kokom. Kokom sendiri saat ini ikut berada di Penang, Malaysia.

Trending: AHY Ungkap SBY Menelepon Jokowi Beri Ucapan Selamat

“Ada juga Bang Kris, ustaz Syukur, Bang Komar, Bang Windar, dan Bang awal, ustaz Taufik, dan jamaah lain,” tuturnya lagi.

Sayangnya, meski tiga istrinya ada di Malaysia, kedelapan anaknya tak ada yang melihat di saat terakhir sang ayah. Kokom mengatakan semua anak ustaz Arifin Ilham berada di Jakarta.

Ustaz Arifin Ilham dikenal sebagai salah satu da’i kondang Tanah Air. Jamaahnya terhitung tidaklah sedikit.

Trending: Terkait Rusuh 22 Mei, Begini Pernyataan Lengkap Prabowo

Tak hanya memberi bimbingan pada umat muslim, ia juga disebut telah membimbing ratusan mualaf untuk semakin mendalami Islam.

“Melalui beliau sudah sekian ratus mualaf (yang beliau bimbing) dan beliau sering mengajak kita jalani 7 sunah rasul,” kenang salah satu pengurus ponpes Az Zikra, Ustaz Yanto, Sekjen Yayasan Az-zikra di kawasan Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Selama mengenal Arifin Ilham, ia mengatakan sosok mendiang sebagai panutan orang-orang di sekitarnya termasuk para santri Az Zikra.

“Dia itu teman, sahabat, dan guru yang selalu mengajak kepada kebaikan,” tutur ustaz Yanto.

Trending: Kumpulkan Media Asing, Prabowo Bahas Kecurangan Pemilu

Ustaz Arifin Ilham meninggal usai berjuang melawan kanker kelenjar getah bening. Sebelum masuk ICU, ustaz yang terkenal karena lantunan zikirnya itu haru menjalani kemoterapi tiga hari sekali.

Detik )