KLIKTREND.com – Salmafina Sunan, anak dari pengacara Sunan Kalijaga saat ini menjadi sorotan publik karena keputusannya menikah muda dengan Taqi Malik.

Namun keduanya kemudian bercerai dan Salmafina jadi sorotan publik hingga memutuskan buka hijab. Salma kemudian menyampaikan alasannya bercerai dengan Taqy Malik karena sifat sang mantan suami.

“Nanti lama-lama juga ketahuan sendiri aslinya kayak gimana, gimana cara mantan suami aku menegur orang dengan cara menyindir dan sebagainya,” ucap perempuan 19 tahun ini.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=occFEfmj94M” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca jugaAhok Menikah Lagi, Ini Komentar Sang Adik

Hingga kini, Salma masih sendiri walau usia perceraiannya sudah hampir satu tahun. Salah satu alasannya karena dia masih trauma dengan pengalaman kegagalan pernikahannya dengan Taqy Malik.

“Kalo trauma sih insyaallah bisa aku yakinin ke diri aku, enggak. Cuma ada trauma yang mendasar seperti aku harus bilang bahwa ternyata pintar agama aja itu enggak cukup,” ungkap Salma.

“Trauma lebih ke orang yang seperti itu. Cuma kalo trauma untuk menikah lagi, insyaallah enggak,” sambungnya.

Memutuskan Buka Hijab

Semenjak perceraiannya dengan Taqy Malik, Putri pengacara Sunan Kalijaga ini, memutuskan melepas hijabnya yang kemudian diunggah di akun instagramnya.

Dia meminta para pengikutnya di media sosial menghargai keputusan pribadinya. Salmafina mengaku dirinya selama ini merasa tidak nyaman jika disudutkan oleh netizen hanya karena persoalan keyakinan.

Baca jugaPacar Vanessa Angel Ultah Bareng Anya Geraldine

Menurutnya, berbagai macam komentar netizen terkait dirinya sudah terlewat batas. Karena itu, Salmafina memutuskan untuk melepas hijab untuk mengakhiri komentar negatif tentang dirinya.

“Enjoy, soon you will see my hair. Nikmati, sebentar lagi kamu akan melihat rambutku,”

“With all of my heart i’m sorry if i cannot keep up. Respect my decision please. (Dengan segenap hatiku aku minta maaf jika aku tidak bisa menjaga ini. Hargai keputusanku),”

“Bener-bener deh netizen (menyebut keyakinan tertentu) mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata.”

Baca jugaIntip Salmafina Sunan Lepas Hijab

“Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget.”

“Nanti mantan suami lah dibawa2 apalah apalah….,”

“Saya wajarin kalo kalian comment aneh2 di postingan saya yang bajunya ketat tapi kalian ini udah kelewat batas.”

“Apapun fotonya, apapun ig story saya pasti dihujat dan saya ga kuat. Bukan salah kalian saya begini, sayanya aja yang gak sekuat yang kalian pikir,” tulisnya dalam akun @salmafinasunan.

Setelah kasusnya dengan Taqy Malik, Salmafina Sunan mulai merubah penampilannya tidak sesyari dulu. Salmafina Sunan mulai mengenakan celana dan hijab yang tak sepanjang sebelumnya.

Penampilan Salmafina Sunan tanpa hijab pernah juga ditunjukkan oleh ayahnya melalui postingan Instagram.*

 Detik )