KLIKTREND.com – Salmafina Sunan yang dikabarkan pindah agama kini menjadi sorotan publik hingga membuat sang mantan suami, Taqy Malik membeberkan semua kelakuan sang mantan istrinya itu.

Beredarnya video yang viral di mana Salmafina sedang berdoa dan menangis membuat warganet penasaran.

Terkait kabar tentang Salma pindah agama, sang ayah pun angkat bicara dan mengatakan bahwa kabar tersebut adalah hoax.

Trending: Tanggapan Salmafina Sunan Soal Dirinya yang Dikabarkan Pindah Agama

Taqy Malik Beberkan Kelakuan Salmafina

Tentang kabar pindah agama, Salmafina pun seolah memberikan fakta yang sebenarnya  yang ia lakukan lewat video Rumpi No Secret.

Seolah membenarkan rumor yang beredar, Sunan Kalijaga memposting instastory. Dalam postingannya, Sunan Kalijaga seolah memojokan Taqy Maliq dan menyalahkannya atas apa yang terjadi pada Salmafina.

Dalam unggahan tersebut Sunan Kalijaga mengaku menyesal menikahkan putrinya kepada ‘dia’ yang diduga sebagai Taqy Malik.

Karena sejauh ini Salmafina diketahui hanya baru menikahi Taqy Malik saja walaupun pernikahannya tersebut harus kandas dalam waktu yang singkat.

Trending: Salmafina Sunan Dikabarkan Pindah Agama, Begini Komentar Netizen

Diawal perceraian tersebut Taqy Malik hanya diam dan tak pernah menjawab rumor-rumor yang beredar, diketahui hanya Salma saja yang lebih banyak mengungkapkan perasaannya.

Setelah memilih bungkam atas polemik keluarganya dengan Salamafina Suanan, hafiz muda Taqy Malik akhirnya angkat bicara.

Dalam sebuah sambungan telepon dengan infotaimen, Taqy membeberkan sejumlah hal, termasuk alasannya menceraikan putri pengacara Sunan Kalijaga itu.

Sebelum jatuhkan talak Taqy Malik mengaku sempat lakukan salat istikharah, shalat minta petunjuk. Tak hanya itu ia juga mengaku berkonsultasi dengan guru-gurunya di Mesir.

Walau tak merinci, Taqy menyebut ada kesalahan fatal yang dilakukan Salma hingga dirinya tak bisa memaafkan.

Trending: Heboh Bicara Donor Sperma, Intip 6 Fakta Menarik Salmafina Sunan

Kelakuan Salma Selama Jadi Istri yang Tak Disukai Taqy

Berkali-kali minta cerai

Taqy menjatuhkan talak 1 kepada Salma 20 November lalu. Namun ayah Taqy menyatakan, sebelum taqy jatuhkan talak, Alma selalu lontarkan permintaan bercerai berkali-kali.

“Sebelumnya dia (Salma) pernah minta cerai sebanyak empat kali kepada Taqy. Saya sempat tanya ke Taqy (soal permintaan cerai Alma) dan hal itu diakui sama Taqy,”

Bukan istri penurut

Taqy menyebut selama 3 bulan menjadi istrinya, Salma ternyata bukan istri penurut. Taqy Malik sudah berusaha membimbing Salma untuk menjadi istri yang baik. Tapi Taqy mengaku gagal, karena Salma bukan istri penurut di matanya.

“Menikahi Alma, Taqy dekati Alma dengan cara santun dan lembut, saya merendah di depan istri, tapi itu nggak mengubah dia. Saya ubah dengan cara tegas dia juga nggak berubah. Dia mau dibimbing Taqy tapi kok kenyataan malah menolak dibimbing walau dengan arahan cara halus dan santun,” ujar Taqy Malik lewat sambungan video call, Senin (18/12).

Suka curhat di medsos

Taqy Malik dan keluarganya mengaku kecewa karena Salma kerap membuka aib rumah tangga di sosial media.

Tak intropeksi diri pasca ditalak

Taqy mengatakan setelah jatuh talak itu Salma bukannya merenung intropeksi diri malah makin memperkeru suasana.

Taqy mengaku kecewa sebab bukannya instropeksi diri Salama malah memaksa ingin terbang ke Mesir menemuinya. Tentu saja Taqy yang takut kedatangan Alma jadi fitnah menolaknya.*