People & CelebLangkah Sarlin Jones Menuju Miss Grand International 2019

Langkah Sarlin Jones Menuju Miss Grand International 2019

KLIKTREND.com – Langkah Sarlin Jones menuju ajang perhelatan Miss Grand International 2019 kini tinggal menghitung hari. Saat ini, gadis pemilik nama lengkap Sarlin Delee Jones itu tengah disibukkan dengan serangkaian persiapan menuju event bergengsi tersebut.

Diketahui, Sarlin Jones merupakan perwakilan dari provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia (MGI) 2019.

Gelar itu sekaligus menjadi mandat baginya untuk mewakili Indonesia dalam kontes Miss Grand International 2019 di Venezuella pada Jumat, 25 Oktober 2019 mendatang.

“Sebaik-baiknya saya, masih banyak orang yang lebih baik, namun saya akan terus berusaha agar tidak hanya mengharumkan NTT namun juga nama Indonesia,” ungkap Sarlin melalui akun instagramnya pada awal September 2019 lalu.

TrendingProfil Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 Asal NTT

Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019

Sarlin Jones lahir di Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 8 Mei 2001. Ia merupakan putri pertama dari pasangan David Jones dan Adriana Lede (Alm).

Gadis berzodiak Taurus ini berdarah blasteran Indonesia-Amerika. Ayahnya berasal dari Amerika, sementara almarhum ibunya berasal dari Sabu Raijua, NTT. Mereka menetap di Sikumana, Kota Kupang.

Sarlin memiliki seorang saudari perempuan yang tak kalah cantik, Daleta Jones. Saat ini, sang adik tengah menempuh pendidikan di SMA Gloria, Sikumana, Kota Kupang.

Sarlin Jones sendiri merupakan lulusan sekolah SMA Negeri III Kupang. Sebelum mengikuti ajang MGI 2019, ia sempat berkerja sebagai freelance model di Kupang.

Sarlin Jones menuju Miss Grand International 2019
@hengkikawilarang_designer

Saat ditanya alasannya mengikuti ajang MGI 2019, selain ingin mencari pengalaman baru, pemilik akun @sarlinjones ini mengaku ingin mengharumkan nama NTT.

“Untuk mencari pengalaman. Saya juga ingin membanggakan nama Nusa Tenggara Timur. Sehingga saya nanti bisa menjadi panutan untuk generasi-generasi selanjutnya agar bisa mengikuti ajang seperti ini,” jelasnya pada masa karantina MGI 2019.

Sarlin Jones dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2019 di malam puncak MGI 2019 yang digelar pada 29 Agustus 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. Ia berhasil menyisihkan 33 finalis lain yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

TrendingPotret Sarlin Jones, Peraih Gelar Miss Grand Indonesia 2019

Menuju Miss Grand International 2019

Usai menyandang gelar sebagai Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin punya waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan diri ke kontes tingkat Internasional.

Sarlin punya waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan diri menuju ajang Miss Grand Internasional 2019. Event tersebut sedianya akan dilaksanakan di kota Caracas, Venezuela pada 25 Oktober mendatang.

Karenanya, ia pun diharuskan mempersiapkan banyak hal dan mengikuti sejumlah aturan ketat, seperti menjaga penampilan dan cara berbicara. Kepada awak media, ia bahkan mengaku diminta untuk menggemukan badan.

“Harus mencapai sekitar 50 kg, sekarang baru 47 kg,” ungkapnya dikutip Viva, Kamis (5/9/2019).

Penampilan Sarlin Delee Jones
@officialspotlightpageants

Namun demikian hal itu tidak berarti Sarlin bisa sembarangan menaikkan berat badan. Ia tetap diharuskan menjaga pola makan lewat arahan ahli gizi. Selain itu, juga harus mengonsumsi sejumlah makanan yang bisa menaikkan massa bobot tubuhnya.

Menurut Sarlin, ia diharuskan menambah berat badannya karena mengaku kehilangan bobot tubuh hingga 7 kg saat masa karantina.

“Bukan stres, karena banyak kegiatan sebelum ke tahap nasional dan sebelum karantina,” paparnya.

TrendingRaih Gelar Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones Kalahkan 33 Peserta Lainnya

Tidak Akan Menyerah

Rupanya, gadis berusia 18 tahun itu sadar dengan keraguan netizen mengingat usianya yang masih terhitung belia.

Dengan pengalamannya yang relatif masih sedikit, keterpilihannya mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2019 diakuinya bukan tanggungjawab yang kecil.

Sarlin Jones menuju Miss Grand International 2019
Sarlin Jones – Ist.

Namun, gadis muda dari kota Kupang itu berjanji untuk tidak akan menyerah dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Hal itu terungkap dalam unggahan di akun pribadinya pada 7 September 2019. Berikut kutipannya:

Bahkan, setelah crowning saya masih terus berfikir apakah saya layak?
Apakah saya seorang Ratu?
Apakah saya sanggup?

1 bulan bukanlah waktu yang lama untuk saya belajar dan bertransformasi.
pengalaman saya memang masih kurang, namun saya percaya Tuhan memilih saya karena Tuhan tahu saya mampu.

Percayalah..
saya, Sarlin Jones.. akan terus berjuang!
bukan untuk diri saya, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia.
untuk @officialmissgrandindonesia
untuk Pageant Lovers yang dukungan dan sarannya selalu saya tampung untuk transformasi saya yang lebih baik.

saya, Sarlin Jones..
tidak akan menyerah, sekalipun saya jatuh saya akan terus mencoba.
100x saya jatuh 10.000x saya akan bangkit.*

Terkini