People & Seleb – Terkenal sebagai artis yang kaya raya, istri dari presenter Ruben Onsu, Sarwendah Tan tidak gengsi cuci piring bersama para karyawannya.

Momen tersebut tampak terekam dalam video yang diunggah di Kanal YouTube The Onsu Family yang dipublikasikan pada Jumat (24/4/2020).

Dalam video tersebut terlihat istri Sarwendah Tan bersama adiknya, Wendy dan para karyawan lainnya asik melakukan pekerjaan secara bersama-sama.

TrendingZaskia Gotik Menikah dengan Sirajuddin Mahmud, Begini Profil Sang Suami

Sarwendah Tan Dibantu Sang Adik

Di tengah kesibukan Sarwendah Tan mencuci piring, sang putra sulung, Betrand Peto pun menawarkan bantuan untuk ibundanya itu.

“Boleh bantuin cuci piring nggak?,” tawar Betrand Peto.

“Jangan nanti tangannya rusak,” jawab Sarwendah Tan.

Sementara itu adik Sarwendah, Wendy juga ikut ambil bagian membantu sang kakak. Diketahui bisnis yang ia jalani bersama Sarwendah sepi pelanggan.

Kepada Ruben Onsu, sang adik ipar, Wendy mengadu dan bongkar curhatan pilunya sampai ia nekat banting setir jadi pencuci piring

“Beginilah kesibukan kita ya, kayak simple tapi sebenarnya sibuk,” ujar Sarwendah Tan.

“Capek tah ci?” tanya kameramen kepada Wendy.

Adik Sarwendah Tan hanya menganggukkan kepalanya menandakan bahwa dirinya capek karena harus cuci piring sebanyak itu.

“Rajin banget ya Aunty Wendy?” puji kameramen.

“ya, aunty Wendy ini rajin banget. Udah keringetan, lapar,” curhat Wendy.

Adik Sarwendah
Foto Tangkap Layar YouTube The Onsu Family

TrendingTanggapi Coretan Sarwendah, Ruben Onsu Beri Pesan Romantis

Pengakuan Wendy Jual Barang Bekas

Setelah itu, Wendy mengaku ingin jika pekerjaan cuci piringnya ini dibayar oleh Ruben Onsu, sang kakak ipar selaku pemilik bisnis makanan tersebut

Sang adik ipar pun menunjukkan hasil pekerjaannya cuci piring kepada Ruben Onsu

“Saya ingin dibayarnya per piring nih pak.

Nih kalau gua yang nyuci, gue kikis-kikis mengkilat, tuh gue poles-poles,” adu Wendy kepada Ruben Onsu.

“Lu itung ya berapa piring yang gue cuci. Tuh, ini smapai mengkerut begini (tangannya),” ungkap Wendy lagi.

Namun aduan dan curhatan pilu Wendy ini tak dipedulikan Ruben Onsu

“Aduh, meding pulang kampung aja deh kalau begini caranya,” ujar Wendy memelas

“Gimana mau beli nasi bu, beras mahal bu,” imbuhnya lagi

Kemudian, adik Srwendah ini sempat istirahat sebentar untuk makan siang. Setelah selesai makan, Wendy kembali cuci piring dengan semangat

“Habis makan, bakar lemaknya cuci piring. Seklaian nyari duit,” ujar Wendy

“Itungannya per piring soalnya,” tambahnya

“Iya kayak orang hajatan cuci piringnya,” imbuh seorang karyawan kepada adik Sarwendah

“Kayknya hajatan juga gak kayak gini-gini amat..
Terus kalau hajatan itu tuh piringnya sama cuma satu, sama sendok garpunya ya kan?” balas Wendy

“Sendok garpunya dikasih satu ember, kobok-kobok kelar,” imbuhnya sambil curhat

Agar pekerjaan cuci piringnya diperhatikan oleh Ruben Onsu, Wendy pun mengaku sampai melakukan sebaik-baiknya

“Kenapa mahal? gua hayati pelan-pelan biar mengkilap,” curhat adik Sarwendah

“Begini nasib..” tambahnya sambil menyanyi

Selain cuci piring, adik Sarwendah juga mengaku sampai jualan barang-barang preloved atau baju-baju bekas.

Hal tersebut diakui adik Sarwendah untuk bisa membayar listrik

“Jualan preloved iya kan, lumayan demi bayar cicilan dan bayar listrik pak,” tandas Wendy.*