KLIKTREND.com – Banyak kenangan yang ditorehkan mendiang Ani Yudhoyono dalam perjalanan hidupnya. Siapkan kain batik untuk berlebaran adalah salah satu kerinduan Ani Yudhoyono.

Kenangan tersebut tentu membuat para kerabat dan orang-orang terdekatnya sulit melupakannya.

Pasalnya sebelum tutup usia, istri dari Presiden ke-6 RI ini siapkan kain batik untuk berlebaran di Singapura.

Trending: Mengenang Ani Yudhoyono, AHY: Selamat Jalan Memo

Siapkan Kain Batik Untuk Berlebaran di Singapura

DIketahui Ibu Presiden ke-6 Indonesia, Ani Yudhoyono tutup usia pada hari ini Sabtu (1/6/2019) di Singapura.

Mendiang Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Kabar duka disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat di akun Twitter pada Sabtu (1/6/2019). Kabar tersebut sontak membuat publik tanah air berduka. Ucapan belasungkawa pun mengalir dari warganet di media sosial.

Trending: SBY Digandeng Dua Cucunya Saat Menuju Lokasi Pemakaman Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Singapura (NUH), setelah berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Istri Susilo Bambang Yudhoyono ini dirawat secara intensif sejak Februari 2019. Saat dirawat di Singapura sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono selalu menemani di rumah sakit. SBY begitu setia mendampingi sang istri hingga menghembuskan napas terakhir.

Kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri masing-masing, selalu bergantian untuk merawat sang Ibu.

Menjelang lebaran ini, Annisa Pohan, sang menantu membagikan unggahan yang sangat mengharukan.

Pasalnya mendiang Ani Yudhoyono telah menyiapkan kain batik yang seragam untuk dipakai di lebaran tahun 2019.

Trending: Permintaan SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono Untuk yang Terakhir Kali

Unggahan tersebut dibagikan Annisa Pohan di Instagram pribadinya pada 28 April 2019 lalu.

Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya,” tulis Annisa Pohan seperti yang Grid.ID lansir dari laman Instagram.

“Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia,”

“Bahkan untuk lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sblm beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segeta kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore,” tulis Annisa Pohan.

Trending: Ani Yudhoyono Meninggal, Aira: I Will Miss You Forever

View this post on Instagram

Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya. Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia. Bahkan untuk lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sblm beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segeta kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore. Di foto ini saya belum memiliki anak @almirayudhoyono. Saya dan Memo memakai kain batik senada warna Merah, warna yang menjadi kebiasaan kami utk upacara kenaikan bendera hari kemerdekaan RI. Ada yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe…jawabannya Memo yang tau)

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

( Grid )