Trending TopicSedih, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril Dinyatakan Meninggal Dunia

Sedih, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril Dinyatakan Meninggal Dunia

Kliktrend.com – Sebuah kabar duka datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (3/6/2022) siang.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih satu minggu, putra sulungnya yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pun dinyatakan meninggal dunia.

Trending: Jadi Anak Pendeta yang Mualaf, Angelina Sondakh Ngaku Pernah Digeruduk Warga

Keluarga Ridwan Kamil yang masih berada di Swiss akhirnya memutuskan untuk mengikhlaskan kepergian Eril setelah berdiskusi dengan MUI Jabar.

Seruan Salat Ghaib untuk Eril


Menindaklanjuti keputusan yang berat itu, MUI Jabar pun mengeluarkan ajakan untuk salat ghaib bagi Eril setelah melakukan perbincangan dengan pihak keluarga Ridwan Kamil.

Lewat unggahan akun Instagram MUI Jabar dan Humas Pemprov Jabar, ajakan salat ghaib tersebut digaungkan pada seluruh masyarakat yang berkenan menyediakan waktu.

“Majelis Ulama Indonesia Prov. Jawa Barat Mengeluarkan surat seruan pelaksaan shalat ghaib untuk ananda Emmeril Khan Mumtadz. Berdasarkan pertemuan dengan pihak keluarga gubernur di kantor MUI Prov. JABAR kamis 2 Juni pukul 19.00-19.30,” tulis akun @muiprovjabar.

Trending: Siap Lawan Nikita Mirzani, Dinar Candy Latihan Tinju dengan Paris Pernandes

Begitu pun dengan humas pemprov Jabar yang mengumumkan bahwa keluarga sudah mengikhlaskan Eril.

“Pencarian Eril tetap prioritas, keluarga sudah ikhlas. Sudah di hari ke-8 pencarian A Eril dilakukan oleh Tim SAR di Sungai Aare. Kang Emil dan Bu Cinta pun ikut melakukan pencarian langsung di sepanjang belantara sungai tersebut,” tulis akun @humas_jabar.

“Meski tidak membuahkan hasil yang diharapkan, saat ini pihak keluarga sudah ikhlas menerimanya. Dan saat ini doa kami selalu menyertaimu, Eril,” lanjutnya.

Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas

Sedih, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril Dinyatakan Meninggal Dunia
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sementara itu, paman Eril yaitu Willy Kevinda Aditya menyebut bahwa keluarga sudah mengikhlaskan Eril.

Ia mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan pada keluarga Ridwan Kamil dalam upaya pencarian Eril.

Ia juga memohon pada masyarakat untuk ikut salat gaib mendoakan Eril.

Trending: Pesan Istri Ridwan Kamil Buat Netizen Menangis: Ril, Mama Pulang Dulu Ya

Sementara itu, sebuah pesan haru juga disampaikan sang Ibunda selepas kepergian Eril. Dengan berat hati ia memohon pamit untuk balik ke Indonesia.

Pesan haru tersebut sontak membuat warganet sedih dan terus berharap agar Eril bisa ditemukan dalam kondisi apapun agar bisa dimakamkan di tanah air.*

Terkini