KLIKTREND.com – Di tahun 2019, ada sejumlah selebriti Indonesia yang kariernya berjaya di luar negeri dan mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

Bahkan ada beberapa seleb yang sempat gagal di tanah air namun meraih kejayaan di luar negeri dan konser di beberapa panggung Internasional.

Karena prestasinya, tak sedikit selebriti luar negeri yang mengagumi mereka. Mulai dari duet dan tampil di panggung internasional, maupun yang berkarier di dunia perfilman.

Lantas siapakah mereka? Berikut ini daftar 7 selebriti Indonesia yang sukses meraih kejayaan di luar negeri dirangkum Kliktrend.com pada Jumat (27/12/2019).

Stephanie Poetri dan Claudia Emmanuela Santoso
Stephanie Poetri dan Claudia Emmanuela Santoso/Ist

Trending:7 Artis Indonesia yang Mendirikan Sekolah untuk Anak Kurang Mampu

Selebriti Indonesia yang Kariernya Berjaya 

Agnez Mo

Meski berjaya dan populer sebagai penyanyi dan pemain sinetron di tanah air, hal itu tidak membuat Agnes Monica berhenti berkarier.

Memakai nama Agnez Mo, perempuan 33 tahun itu justru mulai menjejakkan kaki ke negeri Paman Sam pada tahun 2010 silam.

Jatuh bangun, meniti karir di Amerika Serikat, Agnez mulai mendapat perhatian sejak lagunya “Overdose” bersama Chris Brown sukses menduduki tangga lagu Billboard. Bahkan saat itu, ia berhasil mengalahkan musisi Maroon 5, dan Cardy B.

Sebelumnya, Agnez juga sukses dengan lagu “Coke Bottle” yang juga berhasil masuk di Top 50 Uncharted Billboard Worldwide.

Akhir tahun 2019, Agnez Mo merilis lagu berjudul “Nanana” yang langsung membuatnya jadi trending topic di Twitter. Lagu ini juga masuk dalam charts iTunes top 200 HipHop/Rap di Australia.

TrendingIntip 5 Keluarga Artis Paling Hits di Tahun 2019

Rich Brian

Penyanyi Rapper asal Indonesia pemilik nama asli Brian Immanuel ini juga telah membanggakan nama Indonesia.

Sempat mengubah nama menjadi Rich Chigga pada tahun 2017, ia memutuskan menggunakan nama Rich Brian menjelang peluncuran albumnya Amen pada Februari 2017.

Brian juga menulis hampir semua lagu di album Amen. Dengan bahasa Inggris yang awalnya kacau, Brian berhasil menguasai bahasa Inggris karena berlatih nge-rap.

Tahun 2019, Rich Brian kembali curi perhatian dengan lagu duet bersama artis K-Pop, Chung Ha.

Lagu “These Night” yang masuk dalam album studio Head in the Clouds II sudah mencuri perhatian sejak pertama kali videonya dirilis.

Rich Brian
Foto Instagram/@brianimanuel

Trending: Gagal Menikah dengan Bupati Bandung Barat, Artis Ini Muncul Kembali dengan Kabar Pilu

Stephanie Poetri

Penyanyi asal Indonesia yang tergabung dalam label yang sama dengan Rich Brian, 88 Rising, sepanjang tahun 2019 ini turut menjadi perhatian publik lewat lagunya “I Love You 3000”.

Lagu tersebut sempat menduduki posisi teratas Global Viral 50 Spotify. Selain itu, Stephanie yang juga tampil di ajang musik Head in the Clouds Festival 2019 di Historic Park, Los Angeles, Amerika Serikat.

Putri dari penyanyi Diva Indoensia Titi DJ ini sempat berduet dengan Jackson Wang, anggota boyband Korea, Got7 lewat lagu berjudul “I Love You 3000 II”.

Lagu “I Love You 3000” milik Stephanie juga diubah dan dimasukkan dalam album solo Jackson, Mirrors.

Stephanie Poetri
Foto Instagram/@stephaniepoetri_fans

Trending: 3 Artis Milenial Indonesia yang Harumkan Nama Bangsa di Luar Negeri

Claudia Emmanuela Santoso

Meski sempat gagal berkali-kali di ajang pencarian bakat yang digelar di tanah air, Claudia Emmanuela Santoso justru meraih mimpinya di the voice Jerman.

Penampilan Claudia di ajang The Voice of Germany 2019, membuat para juri menangis. Claudia berhasil menjadi juara pertama ajang The Voice of Germany 2019 usai membawakan lagu “I Have Nothing” milik Whitney Houston.

Perolehan suara yang didapat Claudia juga hampir 50 persen dari total suara.

“Aku cuma mau bilang makasih banyak, tanpa kalian semua aku enggak bisa jadi seperti ini,” tutur Claudia saat menjadi bintang tamu di acara The Voice Indonesia 2019.

Claudia kini disibukkan dengan tur sebagai pemenang The Voice of Germany di beberapa kota di Jerman.

Gadis kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini juga mendapat hadiah lagu berjudul “Goodbye” dari mentornya, Alice Merton.

Claudia Emmanuela Santoso
Foto Instagram/@claudia.emmanuela

Trending: Manggung di Korea Selatan, Afgan Sukses Raih Penghargaan Artis Terfavorit

NIKI

Nicole Zefanya atau dikenal dengan nama NIKI, bersama rapper asal Indonesia, Rich Brian meraih sukses di negeri Paman Sam. Namanya mulai melambung setelah bergabung dengan label musik 88rising.

Label yang juga menaungi Rich Brian dan Stephanie Poetri. Perjalanan karir NIKI tidak mudah, terlebih untuk menembus pasar internasional.

Meski demikian, darah kelahiran 24 Januari 1999 ini tak lantas mengikuti selera pasar dalam berkarya.

“Sejujurnya nih aku enggak terlalu memikirkan pasar atau market. Aku berpikir kalau artis sejati hanya menciptakan karya,” kata Niki.

Niki sempat tampil sebagai penyanyi pembuka dalam konser Taylor Swift “The Red Tour” di Jakarta 2014 lalu.

Karir NIKI semakin lancar setelah pindah ke Amerika Serikat dan diajak bergabung dengan 88rising oleh Rich Brian.

Nicole Zefanya
Foto Instagram/@88.nicolezefanya

Trending: Potret 10 Artis yang Cerai dan Hingga Kini Masih Sendiri

Iko Uwais

Jadi pemeran antagonis dalam film Stuber, nama aktor Iko Uwais menjadi salah satu selebriti Indonesia yang memiliki karir cemerlang di panggung internasional.

Berperan sebagai Teijo, porsi peran Iko dalam film ini cukup banyak meski memainkan peran antagonis.

Ini merupakan kali pertama Iko menjadi pemeran antagonis. Iko rupanya ditawar langsung sang sutradara.

Sebelumnya, Iko juga beberapa kali muncul dalam film Hollywood seperti Star Wars: The Force Awakens, Mile 22, dan Snake Eyes yang baru akan tayang tahun 2020.

Iko Uwais
Foto Instagram/@iko.uwais

TrendingIntip Potret 6 Artis Tanah Air Saat Masih Sekolah

Frederika Alexis

Meski tak berhasil menembus gelar Miss Universe 2019, Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull sudah membanggakan Indonesia.

Berkat Frederika, Indonesia akhirnya berhasil masuk ke peringkat 10 besar Miss Universe 2019.

Aksi Frederika di panggung internasional bahkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

Frederika Alexis
Foto Instagram/@frederikacull

Hal ini terlihat saat Frederika hampir jatuh karena terpeleset di panggung, tak sedikit masyarakat yang memberi dukungan dan mendoakan Frederika baik-baik saja.*