KLIKTREND.com – Pernyataan Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Sitti serentak viral dan menjadi sorotan netizen di media sosial.

Bahkan di Twitter, nama Sitti Hikmawatty sempat menjadi trending topik lantaran pernyataan kontroversialnya wanita bisa hamil jika berenang dengan pria.

Mengutip Tribun Bogor pada Minggu (23/2/2020), Sitti sempat mengungkapkan pernyataan untuk kaum perempuan agar berhati-hati saat berada di kolam renang.

Hotman Paris Hutapea
Foto tangkap layar Instagram/@hotmanparisofficial

TrendingAcara Hotman Paris Show Kena Teguran Dari KPI, Ini Alasannya

Pernyataan KPAI

Komisioner KPAI menuding kehamilan mungkin terjadi jika seorang wanita yang sedang berenang dengan laki-laki di kolam renang.

Kala itu, ia berdalih jika kehamilan akibat berenang dengan laki-laki sebagai contoh dari kehamilan tak langsung lantaran tanpa disertai sentuhan secara fisik.

“Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat.

Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil,” ujar Sitti Hikmawatty pada Jumat (21/2/2020).

Bak menguatkan pernyataannya, Sitti Hikmawatty mengaku memperoleh referensinya dari jurnal internasional.

“Saya dapat referensi dari jurnal luar negeri. Nanti saya kirim jurnalnya,” sambungnya.

Meski demikian, ia belum dapat memastikan perihal perempuan dapat hamil ketika berada di kolam renang.

“Itu tidak bisa ditarik kesimpulan langsung seperti itu, ada predisposisi lainnya dulu,” pungkasnya.

Komentar Hotman Paris

Alih-alih mendapat dukungan, ia justru ramai diperbincangkan oleh pihak-pihak yang tak setuju dengan teori yang diutasnya.

Sejumlah pesohor Tanah Air pun berbondong mengomentari hal ini di sosial media masing-masing, tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris.

Biasa melontarkan kritikan frontal terhadap isu panas yang melanda Indonesia, Hotman Paris kali ini tak mau ketinggalan untuk ikut berkomentar.

Seperti yang diungkapnya lewat postingan di Instagram @hotmanparisofficial pada Minggu (23/2/2020) lalu.

Singkat namun menusuk, Hotman Paris terang-terangan menyindir pernyataan Komisioner KPAI tentang perempuan hamil akibat berenang dengan laki-laki di kolam renang.

Pasalnya, sang pengacara mengaku berkali-kali berenang bersama ribuan wanita cantik asal luar negeri, namun hingga kini tak ada satupun yang mengandung anaknya.

“Apakah KPAI bisa mempertanggungjawabkan kicauan ke publik ini?

Buktinya Hotman sudah renang dengan ribuan cewek di Bali tapi cewek bule nggak ada yang melahirkan bayi muka Batak?” sindir Hotman Paris geli.

Unggahan Hotman
Foto/TribunNews

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut telah disukai 112 ribu kali dan mendapat 13 ribu komentar yang mayoritas berisi dukungan.

“Jadi mbak di rumah aja yuk suruh masak sama bersih-bersih kolam di rumah, biar anak-anak kita tidak hamil di luar nikah. Miris sama orang-orang yang menjabat tapi ga pake bukti fakta penelitian yang bisa mendukung pernyataannya. Yuk Indonesia MAJU,” tulis @jesslyn_limm.

“Seperti pembenaran bahwa berpegangan tangan pun juga bisa hamil,” tulis @idang.nia.

“Di jaman sekarang gak usah repot-repot nikah untuk bisa hamil di SHAREit juga bisa. Yuk download sekarang sebelum diblok,” tulis @dani.panjidarajat.*