Viral StoriesSindir Shin Tae-yong, Haruna Soemitro Diminta untuk Dipecat dari PSSI

Sindir Shin Tae-yong, Haruna Soemitro Diminta untuk Dipecat dari PSSI

Kliktrend.com – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro diminta warganet untuk keluar dari federasi karena perlakuan tidak pantasnya kepada Shin Tae-yong.

Nama Exco PSSI, Haruna Soemitro mendapat sorotan tajam dari netizen setelah menyindir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Video Syur Nagita Slavina Bukan Rekayasa

Media sosial Twitter kini diramaikan dengan tagar #HarunaOut, pasca rapat evaluasi antara Exco PSSI dan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Haruna Soemitro Sindir Shin Tae-yong


Tak tanggung-tanggung, tagar #HarunaOut dan #Timnas langsung melesat menjadi trending topic di Twitter pada Senin (17/1/2022) pagi.

Tercatat ada 7,872 tweets yang menyematkan tagar #HarunaOut, serta 4,436 Tweets tagar Timnas di Twitter.

Sorotan ini bermula dari akun Twitter @idextratime yang memposting cuplikan perbincangan Exco PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah podcast.

Baca Juga: Mendadak Datangi Rumah Faisal, Doddy Sudrajat Ingin Ajak Gala Jalan-jalan

Dalam cuplikan tersebut, Haruna Soemitro mengaku Shin Tae-yong tersinggung saat rapat Exco PSSI setelah dikritik tak bisa memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

Lantas Haruna Soemitro mengkritik Shin Tae-yong, bahwa prestasi yang diberikan pelatih Korea Selatan itu sama dengan yang diberikan Luis Milla satat menukangi Timnas Indonesia, nihil gelar.

Shin Tae-yong Punya Target Sendiri Soal Timnas

Sindir Shin Tae-yong, Haruna Soemitro Diminta untuk Dipecat dari PSSI
Foto: Kliktrend.com – Web/@bolaskor

Hal tersebut disampaik Exco PSSI itu meskipun Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong keluar sebagai runner-up Piala AFF 2020.

Selain itu, Haruna Soemitro juga menyoroti adanya masalah komunikasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Vidi Aldiano dan Sheila Dara Undang Penggemar, Berikut Link Streaming Penikahan

Padahal, sebelumnya Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai ada hal utama yang lebih penting dilakukan sepak bola Indonesia ketimbang melulu memikirkan soal prestasi.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Korea Selatan tersebut saat buka-bukaan mengenai alasannya menerima tawaran dari PSSI pada tahun 2019 lalu.

Timnas Alami Perkembangan Pesat

Sindir Shin Tae-yong, Haruna Soemitro Diminta untuk Dipecat dari PSSI
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sudah dua tahun lebih sejak timnas Indonesia ditukangi oleh Shin Tae-yong. Bersama Shin Tae-yong, timnas Indonesia dinilai terus mengalami perkembangan pesat.

Rentetan hasil positif itu pun membuat Shin Tae-yong mendapat dukungan dari pecinta sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri rupanya tidak mengutamakan mengejar prestasi selama menangani timnas Indonesia.

Ada alasan lebih mulia yang ingin dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku alasannya datang ke Indonesia adalah untuk mengubah sistem sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga: Cabuli 5 Santriwati, Anak Seorang Kiai di Jombang Masuk dalam DPO

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan Myeongjangdeul dan diterjemahkan melalui akun YouTube BAL.

Menurut Shin Tae-yong, saat ini sepak bola di Indonesia belum bisa berharap banyak untuk berprestasi.

Shin Tae-yong menilai harus ada perbaikan lebih dulu di sistem sepak bola Indonesia. Hal itu lah yang saat ini sedang coba dibenahi oleh Shin Tae-yong.

“Daripada terlalu berpikir pada prestasi, saya berpikir bahwa akarnya harus kuat agar ke atasnya juga kuat,” tutur Shin Tae-yong.*

Terkini