KLIKTREND.com – Artis dan pesinetron Dewi Sandra marah hingga singgung soal etika saat acara Tahlilan suami BCL, mendiang Ashraf Sinclair.

Artis yang satu ini turut menghadiri acara Tahlilan Ashraf Sinclair dan mengungkapkan kekesalannya atas persoalan yang terjadi saat itu.

Dewi Sandra mengungkapkan kemarahannya terutama kepada wartawan melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu (26/2/2020).

Dewi Sandra
Foto Instagram/@dewisandra

TrendingDewi Sandra Ungkap Ujian Terbesar Dalam Hijrah, Melawan Diri Sendiri

Sindir Wartawan Media

Kabar meninggalnya aktor kondang Ashraf Sinclair menjadi sebuah pemberitaan besar di berbagai media.

Tak hanya menjadi pemberitaan, ternyata kabar ini juga menimbulkan kritikan bagi sejumlah wartawan.

Berita meninggalnya Ashraf Sinclair juga menjadi kritikan terhadap sejumlah wartawan dan media oleh masyarakat. Salah satunya adalah artis Dewi Sandra.

Dewi Sandra mengungkapkan kekesalannya pada beberapa wartawan melalui media sosial Instagram-nya.

Di Instagram Story, pemeran dalam film ‘Ayat-ayat Cinta 2’ ini mengunggah foto beberapa wartawan yang diam-diam mencuri gambar tentang kondisi rumah duka.

Sebelumnya, Bunga Citra Lestari memang melarang wartawan untuk masuk ke halaman rumahnya sejak Ashraf Sinclair meninggal hingga acara tahlilan.

Hal itu rupanya membuat sejumlah wartawan mencari cara agar dapat mengambil gambar saat acara tersebut.

TrendingUsai Putranya Disunat, Ini Kekhawatiran Sandra Dewi

Dewi Sandra Singgung Soal Etika

Foto kamera ponsel wartawan yang mencuri gambar pun kemudian diunggah Dewi Sandra di Instagram Story-nya.

Istri Agus Rahman ini pun kemudian menuliskan keterangan, “Dimana etika dan rasa kemanusiaanmu?”.

Tak hanya itu, pada unggahan selanjutnya, Dewi Sandra menuliskan keterangan yang lebih panjang mengenai pengalamannya menghadapi wartawan.

Artis 39 tahun ini mengenang pengalamannya ketika dikejar-kejar wartawan setelah bercerai dari Glenn Fredly.

“Duluuuuu banget.. akupun ada di posisi sperti ini.. dengan berita yang beda tentunya… soal peceraian.. tapi sesungguhnya media ngga terlalu peduli juga.. beritanya apa yang penting berita,” tulis Dewi Sandra.

Dewi Sandra juga menceritakan kala itu, seorang wartawan sampai nekat masuk tanpa izin ke pekarangan rumahnya.

Dengan seenaknya, wartawan tersebut mengambil gambar tanpa izin. Baginya, hal tersebut sudah sangat keterlaluan.

“Pernah ada teman media yang bahkan masuk ke dalam karangan rumah tanpa izin just to get a shot. Dan disitu aku merasa this is too far. Mungkin kalo di tempat umum bisa ditolerir tapi kalo udh private… dirumah sendiri masih dicecer… lalu batasnya ada di mana?” sambungnya.

Insta Story Dewi Sandra
Tangkap layar Instagram/@dewisandra

Trending: Begini Sebenarnya Kekayaan Harvey Moeis yang Diungkap Asisten Sandra Dewi

Bicara Tentang Nurani

Dewi Sandra mengakui bahwa hal tersebut juga merupakan sebuah tuntutan pekerjaan.

Namun, ia juga mengingatkan jika tidak semua berita harus dipublikasikan mengingat Bunga Citra Lestari sedang dalam suasana duka dan butuh banyak ruang untuk melewati fase berat ini.

“Sadarkah bahwa keluarga ini sedang berkabung dan butuh ruang dan waktu untuk melewati fase berat ini. Sayapun ngerti bahwa teman2 punya pekerjaan..

mungkin ini lebih pas ke redaktur yang memaksakan tapi sayangnya kebablasan dan lupa adab. Manusia butuh di manusiakan. Dan ngga semua berita harus dipublikasikan.” pungkasnya.

Di story terakhirnya, Dewi Sandra juga mengutip sebuah tulisan dari Ernest Prakasa, “Menyorot tanpa henti, mengeksploitasi tanpa empati, saat click & views jadi dewata, nurani pun jadi jelata,”.

Tidak hanya itu, Dewi Sandra juga tidak lupa menambahkan sebuah komentar terkait tulisan tersebut.

“Semoga hati nurani kami kembail dimanusiakan… kalo posisi dibalik… apakah sikap kita saat ini sesuatu yang patut untuk dibanggakan??? biarlah itu menjadi sebuah pertanyaan untuk direnungkan.” tulis Dewi Sandra.

Postingan Dewi Sandra
Tangkap layar Instagram/@dewisandra

TrendingSandra Dewi Soal Menikah Usia 33 Tahun

Tanggapan Netizen

Kekecewaan Dewi Sandra ini pun mendapat banyak tanggapan dari warganet.

“Ga usah wartawan sesama artis juga malah jadiin konten youtube ???? org lagi duka msh sempetnya di jadikan konten” tulis @moyyey.

“setuju bgt sama dewi sandra. mungkin sebagian karena resiko pekerjaan ya, jd harus siap privasinya terganggu. tp kalo kaya ginu udah keterlaluan sih. masa sampe rumah digituin juga. tanpa izin lagi ckckck” tulis akun @frararararan.

“Gg media… Para tamu artis gtu jg,, ajang foto tempat orang berduka…. Sambil senyam senyum lagi…” ungkap @tjoetalaiyda.

“Semua pasti karna tuntutan pekerjaan, Kasihan deh wartawan yg di lapangan disalahin terus. Emgnya kalau org biasa meninggal bakal ada begini juga? Karna artis papan atas aja, coba artis biasa, ga bakalan gini.

Lagian sebagai artis harus pengertian juga, wartawan juga punya perasaan, diberitakan juga baik2 dan semua mendoakan,

Ga pernah tau juga kondisi wartawan yg bekerja di lapangan, entah sedang sehat atau sakit tp tetap harus kerja. Wallahualam, semoga sesama manusia kita saling pengertian.” tulis akun @mitha.ks.*