KLIKTREND – Ave Maryam adalah sebuah film yang sudah banyak kali diputar di beberapa festval film luar negeri. Film ini akan segera rilis di Indonesia.

Film ini mengisahkan tentang Suster Maryam, seorang wanita berusia 40 tahun, yang bertugas mengurusi suster-suster sepuh.

Ertanto Robby Soediskam selaku sutradara, produser dan penulis skenario menyebutkan kalau Ave Maryam adalah proyek personal baginya yang bercerita tentang cinta, kejujuran, dan pengabdian.

“Film ini respect saya terhadap suster dan romo yang konsisten sama kaulnya. Apa yang terjadi di luar aturan, bukan soal agama dan sebagainya, tapi adalah kesalahan manusianya.”

“Kesetiaan terhadap pekerjaannya sampai detik ini,” ungkap Robby saat ditemui di Epicentrum XXI pada Kamis (4/4/2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=oZjBO_g95LM” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: 7 Fakta Sandra Dewi yang Hadiahi Anaknya Jet Pribadi

Kata Olga Lidya

Olga Lydia mengatakan semenjak bermain di film ini, ia semakin memperdalam ilmu agama yang tak ia dapatkan dalam kehidupan sehari-hari seperti kehidupan biarawati dan romo.

“Teman komunitas Katolik menyambut baik. Memang soal percintaannya hal tabu.”

“Saya senang film ini disetujui sama keuskupan, suster, memang mau menggambarkan dia hanya manusia biasa,” ucapnya.

Soal Film Ave Maryam, Ini Kata Olga Lidya
Jumpa pers film Ave Maryam – TribunNews

Trending: Heboh Soal Busana Cupi Cupita yang Melorot di Panggung

Olga juga mengatakan kalau kesetiaan, kaul dan janji dalam lingkup kehidupan para suster dan pastor berbeda satu sama lain.

Apalagi banyak orang diluar sana yang mempertanyakan cara hidup tidak menikah demi menjaga kesetiaannya pada Tuhan

“Kesetiaannya, kaul dan janjinya berbeda. Memang orang yang bukan katolik mempertanyakan, gimana hidup tanpa menikah. Film ini memberikan gambaran soal biarawati dan pastur,” ucap Olga.

“Ada tiga nilai yang dipelajari 3 suster, yang saya sangat nikmati, bisa keluar dari dunia hiruk-pikuk di tanah 7 hektar.”

“Yang saya amati sebuah kesunyian semua bekerja. Itu nilai yang luar biasa.”

“Suster bukan terkenal di nasional, cuman mereka terus bekerja,” tuturnya.

Ave Maryam sendiri dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, Olga Lidya dan lain-lain dan akan dirilis pada 11 April mendatang.*

TribunNews/Grid )