KLIKTREND.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat pujian dari Wali Kota Bogor Bima Arya soal penanganan banjir di Jakarta yang dianggap lebih terkendali. Bima Arya mengatakan, biasanya, jika Bendung Katulampa siaga I, Jakarta bakal direndam banjir parah.

“Saya melihat sekarang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ketika siaga satu sudah pasti banjirnya parah, tapi kemarin itu siaga satu 250 cm sempat itu, biasanya Jakarta luar biasa banjirnya, tapi ini rasanya lebih terkendali pada tahun ini,” ucap Bima di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Dia mengatakan, saat siaga I, air dari Bendungan Katulampa bakal tiba di Jakarta dalam waktu delapan jam. Bima juga menyebut ada beberapa lokasi di Kota Bogor yang terendam air.

“Ada beberapa lintasan yang tergenang di Kota Bogor, dan kami mendapat informasi di Jakarta beberapa bagian tergenang. Tapi ini kita waspada, sampai Mei waspada terus,” ucap Bima.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?time_continue=1&v=-067WTYErdY” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Anies Sebut Banjir di Jakarta Karena Air dan Sampah Kiriman

Air dari Hulu

Bima menyebut sudah berkoordinasi dengan jajarannya agar segera menginformasikan jika Katulampa siaga I ke warga, bahkan hingga ke Jakarta. Dia juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah otomatis dapat informasi jika di Katulampa siaga I.

“Teman-teman di Jakarta sudah punya perangkat untuk memonitor itu. Jadi otomatis. Jadi Pak Anies ini sudah nyambung, karena kan Pak Anies kan pernah datang ke Katulampa jadi begitu siaga I otomatis sampai langsung ke Pak Gubernur,” jelasnya.

Trending: Begini Aturan Hukum Jika Ahmad Dhani Lolos Jadi Anggota DPR RI

Sejumlah wilayah, terutama Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, dilanda banjir hari ini. Anies menyebut banjir datang dari hulu.

“Di tempat itu, tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras,” kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).*

Detik )