KLIKTREND.com – Situasi politik tanah air pasca pengumuman KPU dan aksi 21-22 Mei 2019 kemarin masih belum mempunyai titik terang.

Berbagai macam upaya untuk menjalin komunikasi antara kubu pasangan Prabowo-Sandiaga dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih terus diupayakan.

Dikabarkan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla telah melakukan pertemuan dengan Capres nomor 02 Prabowo Subianto. Hal ini dibenarkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri.

Trending: Terkait Rusuh 22 Mei, Begini Pernyataan Lengkap Prabowo

Kata Elite Gerindra

Elite Gerindra, Maher Algadri mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Jusuf Kalla tersebut hanya tukar pikiran biasa untuk membicarakan kondisi bangsa Indonesia sekarang ini.

“Benar (bertemu),ya biasa komunikasi, tukar pikiran. kan semua orang dalam keadaan kayak begini risau,” ujar Maher di kediaman Prabowo, Kamis tengah malam, (23/5/2019).

Maher yang merupakan sahabat kecil Prabowo tersebut mengatakan bahwa dalam beberapa hari terkahir ini banyak yang menelepon Prabowo. Mulai dari tokoh pemerintah maupun di luar pemerintah.

“Yang di pemerintah ada yang bukan pemerintah ada, yang pensiun ada. Biasa aja itu komunikasi politik itu biasa. bukan untuk mengambil suatu keputusan dan engga bisa ngambil keputusan,” katanya.

Trending: Kumpulkan Media Asing, Prabowo Bahas Kecurangan Pemilu

Komunikasi menurutnya dilakukan untuk mencairkan suasana politik yang kini tensinya tinggi.

“Kalau enggak (komunikasi) kita stagnasi cuma ngotot pihaknya masing-masing. pak prabowo seorang demokrat, memang dia dibesarkan di alam barat. komunikasi bagi dia penting. jadi semua diselesaikan baik-baik,” pungkasnya.

Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla

Sebelumnya diberitakan, Kalla bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Trending: Cantiknya Reporter Cindy Bikin Teduh di Aksi 22, Netizen Gagal Fokus

Hal itu merujuk pada kabar yang beredar disertai dengan pernyataan Kalla sebelumnya bahwa ia tengah mengupayakan membangun komunikasi dengan Prabowo.

Diketahui, Prabowo sempat meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (23/5/2019) sore.

Saat ditanya apakah bertemu dengan Prabowo di sekitar jam tersebut, Kalla tidak membantah dan tidak membenarkan.

Trending: AHY Ungkap SBY Menelepon Jokowi Beri Ucapan Selamat

Kalla hanya menjawab hari ini ia bertemu dengan banyak tokoh.

“Hari ini saya banyak bertemu tokoh-tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang bisa saya katakan. Termasuk malam ini. Tadi di NU. Optimistis pokoknya. Harapan kita ke MK (Mahkamah Konstitusi) itu final dan semua pihak tentu menyetujui apa yang diputuskan MK,” ujar Kalla di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5/2019) dilansir dari Kompas.com.

Saat ditanya kembali apakah salah satu tokoh yang ditemui adalah Prabowo, Kalla kembali tak menjawab secara tegas. “Ya pokoknya banyak tokoh lah,” lanjut dia.

Trending: Untuk Polisi yang Kawal Aksi, Dian Sastro Ajak Kirim Bantuan Makanan

Kalla sebelumnya menyatakan tengah berupaya membangun komunikasi dengan Prabowo untuk mendinginkan suasana usai terjadi kerusuhan pasca-demontrasi hasil Pilpres 2019 di Kantor Bawaslu.

Hal itu disampaikan Kalla saat di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019). “Diusahakan, ya, sedang diusahakan. (Bersama) semua tokoh-tokoh,” ujar Kalla.*

TribunNews )