Soal Ridho, Rhoma Irama: Kita Cuma Rakyat, Mereka Penguasa

KLIKTREND.com – Putusan terbaru Mahkamah Agung (MA), memenambah hukuman penjara Ridho Rhoma selama delapan bulan.

MA menambah hukuman Ridho setelah menerima banding yang dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam putusan tersebut, MA memperberat pidana Ridho menjadi 1 tahun 6 bulan dalam kasus narkoba yang ia alami.

TrendingProfil Renatta Moeloek, Juri Cantik di MasterChef 2019

Pada tahun 2017, Ridho ditangkap petugas Satuan Narkoba Polresta Jakarta Barat, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, akibat kepemilikan narkoba.

Pihak kepolisian waktu itu menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram yang dibeli dengan harga Rp 1,8 juta.

Ridho pun menghabiskan masa hukumannya selama 10 bulan dan bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur, pada 25 Januari 2018.

Namun, anak pedangdut Rhoma Irama itu dikabarkan akan kembali dijebloskan ke dalam jeruji besi, melalui putusan terbaru dari MA.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=23ACziRS2h8″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingIntip Pria Idaman Luna Maya, Ini Kriterianya

Rhoma Irama: Kita rakyat, Mereka Penguasa

Ayahnya, Rhoma Irama, mengungkapkan bahwa anaknya itu merasa janggal. Sebab, dia merasa sudah menjalani hukuman atas apa yang dia perbuat.

“Ridho merasa aneh sebagai orang awam. ‘Pa, Ridho sudah masuk penjara, rehab, dan sembuh. Tapi, masukin lagi penjara, ini seperti apa, Pa?’. Dia sendiri bingung,” jelas Rhoma.

Meski demikian, Rhoma Irama tetap memberi dukungan kepada Ridho.

“Saya bilang, ‘apapun yang mereka lakukan, jalani saja dan keep smiling. Kita cuma rakyat, mereka penguasa’,” tuturnya.

Meski Ridho Rhoma kebingungan akan putusan MA, Rhoma menerangkan kalau kondisi putranya baik-baik saja meski sedikit tertekan karena harus mendekam di penjara.

Ridho Rhoma
Ridho Rhoma – ANTARA

TrendingAhmad Dhani Pasang Infus, Mulan Jameela Banjir Air Mata

“Ridho kondisinya alhamdulillah oke oke saja, tidak setres, dan tidak apa-apa,” ungkapnya.

Rhoma Irama menegaskan bahwa putranya siap jika memang harus dipenjara lagi selama delapan bulan kedepan, jika MA, Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menjemputnya.

“Ridho siap melakukan maunya penguasa (MA) itu. Dia (Ridho) siap dipenjara berapa lama pun. Karena dia rakyat, jadi enggak bisa apa-apa. Saya hanya bisa mendoakan dia yang akan menjalani itu semua,” pungkas Rhoma Irama.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.