Viral StoriesSopir Truk Kecelakaan di Balikpapan Ternyata Guru Ngaji dan Dikenal Sangat Baik

Sopir Truk Kecelakaan di Balikpapan Ternyata Guru Ngaji dan Dikenal Sangat Baik

Kliktrend.com – Sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di lampu merah Rampak, Balikpapan, Kalimantan Timur menjadi sorotan publik.

Pasca kecelakaan lalu lintas tersebut, banyak pihak yang membongkar sifat asli sopir truk yang menyebabkan kecelakaan maut itu.

Baca Juga: Heboh Video Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Sebagai Tempat Jin Buang Anak

Saat insiden kecelakaan itu terjadi, truk kontainer menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti akibat tertahan lampu merah sehingga menyebabkan 4 orang meninggal dunia serta belasan lainnya terluka.

Warganet Bongkar Kebaikan Sopir Truk


Sosok sang sopir sontak menjadi sorotan warganet. Bukan menghujat sang sopir yang mengendarai truk tersebut hingga terjadi kecelakaan, netizen beramai-ramai membuka kebaikannya.

Netizen membela sopir itu yang dinilai mempunyai sifat yang baik dan diduga tidak ada niatan untuk sengaja menyebabkan kecelakaan tersebut.

Kumpulan pernyataan netizen tentang sifat sopir truk kemudian diunggah akun TikTok @panggilajaarifin.

Baca Juga: Kisah Pilu Monita, Ibu Hamil yang Jual Ginjal Demi Bayar Utang

Dipantau Kliktrend.com pada Sabtu, 22 Januari 2022, terdapat beberapa fakta penting soal profil sang sopir yang diungkap oleh warganet.

Ustadz Ali (supir) Guru ngaji di Tanjungpura Balikpapan, di bawah kantor c***..beliau orang baik, ini musibah afwan,” tulis seorang warganet yang sepertinya menceritakan hal tersebut melalui WhatsApp.

Sopir Truk Ternyata Ketua RT di Prapatan

Sopir Truk Kecelakaan di Balikpapan Ternyata Guru Ngaji dan Dikenal Sangat Baik
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunsumsel

Tak hanya itu, pengakuan warganet yang tampaknya diceritakan melalui akun Facebook. Ia bahkan bersumpah bahwa sosok sopir yang terlibat dalam kecelakaan maut ini adalah orang baik.

“Bahwa sopir tronton di tragedi rapak pagi ini adalah orang baik, pribadinya sangat sabar dan jarang sekali berbicara. Selalu tersenyum jika berpapasan dengan siapapun,” ungkap warganet.

“Beliau ketua RT dikampung mami saya di PRAPATAN, kebetulan beliau dan istrinya adalah guru ngaji saya sewaktu saya kecil dulu di langgar NURUL HAQ,” imbuhnya.

Baca Juga: Selesai Operasi, Dude Harlino Unggah Foto dan Terlihat Pucat

Karenanya, ia mengimbau warganet tidak terpancing emosi dan mengambil kesimpulan, serta jauh lebih baik untuk fokus mendoakan para korban yang telah berpulang atau sedang dalam perawatan.

“Saya juga temen dengan supir tronton ini. 1 tahun kami bersama..beliau taat beribadah, jujur dan ramah,” kata warganet.

“Beliau guru ngaji saya mas, dari saya tidak bisa mengaji samasekali sampai saya khatam Qur’an. Semoga Allah SWT menguatkan hatinya menerima cobaan ini,” timpal warganet lain.

Warganet Mendoakan Semua Pihak

Sopir Truk Kecelakaan di Balikpapan Ternyata Guru Ngaji dan Dikenal Sangat Baik
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Pengakuan-pengakuan ini rupanya diterima dengan baik oleh warganet yang menyaksikan konten TikTok tersebut. Warganet berpendapat bahwa sang sopir truk saat ini tengah diuji.

“Mungkin ini sayangnya Allah ke dia. Diberi cobaan seperti ini biar dia tetap istiqomah dan sabar,” tutur warganet.

Baca Juga: Mengaku Tidak Munafik, Kim Hawt Diduga Jalin Asmara dengan Reza Rahadian

“Inilah yang namanya tak perlu capek menjelaskan.. orang bakal berkoar kebaikan nya. please sama-sama doa aja ya. Buat bapak dan korban, semua rencana Tuhan,” imbuh warganet lagi

Sebelumnya, Polda Kaltim sebelumnya telah menetapkan sopir truk tersebut sebagai tersangka. Belakangan beredar kabar sang sopir terancam hingga 6 tahun penjara akibat kecelakaan maut.*

Terkini