Trending TopicSuami Iis Dahlia Piloti Pesawat Garuda Pengangkut Harley Selundupan

Suami Iis Dahlia Piloti Pesawat Garuda Pengangkut Harley Selundupan

KLIKTREND.com – Nama Satrio Dewandono, suami Iis Dahlia, turut menjadi sorotan terkait kasus yang berujung dipecatnya Dirut PT Garuda Indonesia Ari Askhara oleh menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir.

Kasus tersebut berawal dari temuan kargo gelap di perut kargo pesawat baru Garuda Indonesia GA 9721 A300-900 yang terbang dari Toulouse, Perancis, ke Jakarta pada Minggu (1/12/19).

Iis Dahlia membenarkan bahwa suaminya, Satrio Dewandono, adalah pilot yang menerbangkan pesawat tersebut.

“Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif,” tulis Iis Dahlia di laman Instastory-nya, Minggu (8/12/2019).

TrendingIni Pembelaan Netizen Terhadap Video Viral Betrand Peto yang Sentuh Dada Sarwendah

Suami Iis Dahlia, Pilot Pesawat Garuda

Diketahui, Pesawat yang dipiloti suami Iis Dahlia itu mengangkut barang selundupan, yakni sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Hal itu kemudian menyeret nama Dirut Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Tersiar kabar, suami Iis Dahlia-lah yang meneken pax manifest-dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Namun, Iis mengaku tidak tahu, apakah sang suami mengetahui pengangkutan barang mewah tersebut. Menurutnya, soal itu lebih baik ditanyakan langsung kepada pihak Garuda Indonesia.

Suami Iis Dahlia, Pilot Pesawat Garuda
Iis Dahlia bersama Suami – @isdadahlia

TrendingSoal Salon Kecantikan Ilegal, Ivan Gunawan Diperiksa Polisi

“Namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” jelasnya mengutip Kompas, Senin (9/12/2019).

Iis Dahlia Mengaku Terganggu

Iis Dahlia menolak meladeni pertanyaan awak media terkait persoalan tersebut. Melalui Instastory-nya, ia merasa terganggu selalu dihubungi media sepanjang Minggu (8/12/2019).

“Jangan ada yang nanya-nanya lagi ya. Capcay [capek] eiku [aku] tuhhhh,” tulisnya.

Iis yang saat ini sedang berada di London bersama sang suami, berharap agar persoalan ini cepat selesai.

“Semoga masalah ini cepat selesai jadi nggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti,” pungkasnya.

Suami Iis Dahlia Pilot Garuda
Suami Iis Dahlia (Kanan) bersama Iis Dahlia – @isdadahlia

TrendingNikita Mirzani Siram Wajah Tamunya dengan Air, Begini Kejadiannya

Kasus yang turut membawa nama Suami Iis Dahlia itu berawal dari kargo gelap dalam pesawat yang dipilotinya.

Pesawat tersebut merupakan pesawat baru Garuda, Airbus 330-900 Neo tiba yang didatangkan dari Perancis dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.

Diduga pesawat ini membawa muatan Harley Davidson yang diduga diselundupkan, yang berbuntut pada pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara.

Menurut kabar, penerbangan GA972 ini membawa 10 kru serta 22 penumpang. Di antara penumpang tersebut, SAW dan LS mengaku sebagai pemilik barang selundupan tersebut.

Pasalnya, SAW mendaftarkan dirinya membawa sparepart motor Harley Davidson bekas dengan kondisi terurai. Sedangkan LS tercatat sebagai pemilik 2 unit sepeda Brompton dan aksesoris sepeda.*

Terkini