KLIKTREND.com – Suara Claudia Santoso berhasil memukau warga Jerman dan serentak  menjadi perbincangan publik setelah lolos dalam ajang pencarian bakat The Voice Germany.

Penampilannya dalam ajang bergengsi The Voice Germany mengundang decak kagum para penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Diketahui, gadis bernama Caludia Emmanuela Santoso tampil dalam ajang The Voice Germany pada 12 September 2019.

Trending: Keluarga Betrand Peto Diusik, Ruben Onsu Protes

Suara Claudia Santoso Membuat Juri Terpukau

Suara Claudia Santoso yang berhasil memukau juri The Voice Germany lantaran menyanyikan lagu ‘Never Enough’ yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman.

Suara Claudia Santoso yang membanggakan tersebut membuat warga Indonesia tertarik dan membuat video penampilan Claudia kini trending YouTube Indonesia.

Pada Minggu (15/9/2019) video penampilan Claudia hampir mencapai 2 juta views.

Claudia lolos dari Blind Audition dan memberi kesan baik di hati para juri. Penampilan Claudia disaksikan orangtuanya melalui video call.

Claudia Santoso
Claudia Emmanuela Santoso – Instagram @audi_emmanuela

Trending: Kisah Betrand Peto Pindah Sekolah ke Jakarta

Sejak penampilan pertama, Rea langsung memutar kursi. Selang beberapa detik penampilan Claudia, Alice, Sido, dan Mark ikut memutar kursi. Sempat terharu, Claudia pun melanjutkan nyanyiannya.

Belum cukup dengan itu, salah satu juri Rea bahkan memberinya pelukan hangat. Tak ayal Alice memintanya kembali menyanyikan lagu tersebut sekali lagi.

Dengan penuh semangat dan percaya diri Claudia kembali menyanyikan lagu tersebut. Tak disangka, keempat juri memberikan apresiasi luar biasa kepada Claudia dengan melakukan standing ovation sekali lagi.

Alice sangat memuji penampilan Claudia yang menghayati lagu dan menyanyikannya dengan sangat baik.

Bahkan Alice mengatakan jika Claudia Emmanuela Santoso bisa saja langsung ke Final. Alice menyaksikan Claudia bernyanyi sembari menangis karena memukaunya.

Keempat juri kembali berdiri memberi tepuk tangan meriah untuk pelajar berusia 18 tahun ini. Akhirnya Claudia memilih Alice untuk menjadi mentornya menuju babak selanjutnya.

Claudia Santoso
Claudia Santoso bersama salah seorang tim juri/Claudia Emmanuela Santoso – Instagram @audi_emmanuela

Trending: Betrand Peto Jadi Anak Angkat Ruben Onsu, Ini Kata Pengacara

Siapakah Claudia Santoso?

Lantas Siapakah gadis cantik pemilik nama panjang Claudia Emmanuela Santoso yang lagi viral tersebut?

Dikutip dari TribunJabar, Kedua orang tua Claudia, ibu Christin Gunawan (47) dan sang ayah Indra Gunawan Santoso sangat bangga atas pencapaian anaknya tersebut di Jerman.

Mereka bercerita sejak kecil Claudia memang sudah akrab dengan musik bahkan sejak Claudia masih kecil.

Berasal dari Cirebon

Gadis yang akrab disapa Audi ini berasal dari Cirebon. Dia merupakan lulusan dari SMA Kristen Penabur Cirebon yang sedang menimba ilmu di Jerman.

Christin sang ibu menyebut karier dan bakat Claudia Emmanuela Santoso adalah anugerah dari Tuhan.

Hingga Claudi memutuskan melanjutkan pendidikan di Jerman pun adalah dukungan dari kedua orang tuanya. Claudia tinggal di Jerman baru satu tahun untuk kuliah di Universitas Muenchen.

Claudia Santoso
Claudia Emmanuela Santoso – Instagram @audi_emmanuela

Kursus Musik Sejak Umur 4 Tahun

Biodata Audi berikutnya yakni kursus musik sejak berumur 4 tahun. Ibunya, Chirstin Gunawan saat berbincang dengan detikcom, mengtakan, Audi mengikuti kursus musik selama 12 tahun, dari balita hingga SMA. Ia bersyukur Audi tumbuh dan mampu melahap sejumlah teknik dalam dunia tarik suara.

Pandai Memainkan Alat Musik

Karena kursus musik sejak balita, Claudia Emmanuela Santoso pun sudah pandai memainkan beberapa alat musik. Di Instagram-nya, dia juga sering memperlihatkan kebolehannya bernyanyi dengan iringan gitar dan ukulele.

Ikut Ajang Serupa

Gadis berumur 18 tahun ini sempat ikut ajang pencarian bakat di Tanah Air yaitu program acara Mamamia dan Idola Cilik. Dia juga pernah menyabet juara satu dalam ajang cover lagu soundtrack film Dimsum Martabak.

Penampilan Claudia Santoso
Claudia Emmanuela Santoso saat sedang menyanyi/Instagram @audi_emmanuela

Trending: Ruben Onsu dan Betrand Peto Akan ke Korea

Suara Claudia Santoso Dipuji Rossa

Suara Claudia Santoso memang layak mendapatkan pujian dari publik. Di tengah semakin tenarnya sang penyanyi 18 tahun tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang mencari tahu dirinya.

Hal ini lantaran penampilan Claudia itu viral dan menjadi sorotan publik tanah air. Setelah penampilannya trending, Claudia mendapat pujian dari artis Indonesia.

Tak ketinggalan hingga diva penyanyi Indonesia, Rossa pun memberikan pujiannya untuk Claudia.

Aku Bukan Untukmu.
Trus aku buat siapa?? Bangga liat Audi nyanyi di The Voice German!! Ayo kita kasih full support!! @audi_emmanuela iya,bukan,” tulis akun @itsrossa910.

“@audi_emmanuela hello ..
.
Semua udah nonton video kamu..
1 Indonesia sudah bangga sama km…
.
Menangin yahhh..!!!
.
#apapunhasilnyakamusudahbuatbangga

#Ciayooo !!,” tulis akun @baimwong.