KLIKTREND.com – Sejak pernikahan hingga saat ini, cerita tentang Syahrini dan Reino Barack masih saja menghiasi media. Pernikahan keduanya berhasil menarik perhatia publik hingga menyeret nama artis Luna Maya, mantan kekasih Reino Barack.

Usai pernikahan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada Rabu 27 Februari 2019 yang lalu, Syahrini dan Reino berencana akan menggelar resepsi pernikahan di Indonesia.

Dalam undangan yang beredar, resepsi pernikahan sebagai ungkapan suka cita dan kebahagiaan Reino Barack dan Syahrini akan digelar pada Jumat, 3 Mei 2019 mendatang.

Trending: Kisah Fans Syahrini Diberi Uang Rp 1 Juta Untuk Beli Sandal

Larangan untuk Tamu Undangan

Ada hal menarik yang menjadi sorotan publik dalam surat undangan resepsi pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Hal menarik tersebut berupa catatan khusus untuk para tamu undangan. Catatan tersebut ialah dress code atau pakain yang harus dikenakan.

Tamu undangan diperkenakan memakai pakaian sesuka mereka, namun dengan catatan bukan warna putih, seperti yang tertera dalam unggahan salah satu akun gosip lambe turah.

“Dress code: As you please (no white color)”

“(Pakaian: kenakan sesuai keinginan Anda, tapi (tidak ada warna putih),” demikian yang tertulis dalam undangan tersebut.

Trending: Video Bareng Luna Maya Dianggap Sindir Syahrini, Ini Komentar Fitri Salhuteru

https://www.instagram.com/p/Bw0ulECB59R/?utm_source=ig_embed

Syahrini dan Reino Barack nampaknya tidak ingin ada tamu yang datang dengan pakaian warna putih. Lantas publik terutama netizen bertanya ada apa di balik larangan yang menghebohkan itu?

Hal tersebut tentu mempunyai alasan yang mendasar mengapa Syahrini dan Reino melarang para tamu undangan mengenakan pakaian berwarna putih.

Trending: Soal Undangan Resepsi Syahrini-Reino, Ini Tanggapan Luna Maya

Ternyata tradisi melarang tamu undangan mengenakan warna putih memang sudah ada sejak lama. Hanya saja di Indonesia mungkin tidak begitu familiar dengan tradisi ini.

Mengutip dari The Sun, warna putih dalam sebuah resepsi pernikahan adalah warna sakral bagi sang mempelai wanita. Selain dianggap tidak sopan, ditakutkan juga akan ada yang salah mengira tamu sebagai pengantin wanita, karena mengenakan pakaian putih.

Di negara-negara Barat, larangan mengenakan warna putih bagi tamu resepsi pernikahan sudah menjadi semacam peraturan tak tertulis. Sementara acara resepsi tersebut diketahui akan di gelar di Jakarta dan acara dimulai pukul 18.30 WIB.*

Grid )