KLIKTREND.com – Tahlilan Ashraf Sinclair di Malaysia, sang ayah ungkapkan curhat pilunya setelah hampir 10 hari kepergian sang anak, suami BCL.

Melalui media sosial, mertua Bunga Citra Lestari, Anthony John Sinclair mengungkapkan isi hatinya di akun Instagram pribadinya @marmalademagician.

Di akun Instagramnya terlihat ayah Ashraf mengunggah foto acara tahlilan Ashraf Sinclair yang digelar pada Sabtu (29/2/2020) setelah Isya.

Ayah Ashraf
Foto/TribunNews

TrendingSetelah Konser dengan Ronan Keating, BCL Datangi Makam Ashraf

Tahlilan Ahshraf di Malaysia

Tidak hanya mengunggah foto, ayah Ashraf juga menuliskan curahan hatinya melalui unggahannya itu.

“Majlis tahlil for late Allahyarham Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair,” tulis undangan tahlil tersebut.

“Hormat kami, mohon maaf jika ada kebingungan, tapi tahlil anak saya, Ashraf Sinclair digelar setelah Isya bukan ba’da Maghrib,” tulis Mohamed Sinclair.

Setelah itu, pagi harinya, Minggu (1/3/2020), ayah Ashraf Sinclair yang juga mertua BCL mengungkapkan curhatan pilunya di laman Instagram.

Curhatan pilu tersebut diberi judul ‘Tentang Kehilangan – dari perspektif seorang ayah’.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair ini meninggal dunia di usia ke-40 tahun pada Selasa (18/2/2020) akibat serangan jantung.

Awalnya, Mohamed Sinclair mengungkapkan bahwa sudah hampir 2 minggu ini dirinya dan kleuarga ditinggalkan oleh Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya.

Dan malam tadi merupakan malam tahlilan terakhir sebelum nanti tahlilan lagi di hari ke-40.

“Sudah hampir dua minggu sejak kau meninggalkan kami tiba-tiba, Ash. Tadi malam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai hari ke-40,” tulis Mohamed Sinclair.

TrendingDitemani Noah Sinclair Tampil di Konser Ronan Keating, BCL Ingat Ashraf

Merasa Kehilangan 

Diakui sang yah, dirinya tak bisa mengungngkapkan kata-kata ketika ditanya perasaannya kehilangan sosok anak sulung tercinta.

“Saya ditanyai di pemakaman Anda bagaimana perasaan saya, saya bilang saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya secara memadai – tetapi bagaimana perasaan saya sekarang?

Saya sebenarnya harus berhenti sebentar dan mencari ke dalam untuk menjawabnya,” tulis ayah Ashraf.

Namun mertua BCL ini mengungkapkan secara blak-blakan bahwa dirinya mati rasa begitu mendengar kabar kematian sang anak, Ashraf Sinclair.

Karena menurutnya, sepeninggal Ashraf Sinclair, warna-warni di hidupnya kini menghilang.

“Mati rasa, terutama. Saya dapat beroperasi setiap hari, tetapi sebagian besar warna hidup saya hilang,” tulisnya.

Bahkan, jika selama acara tahlil Mohamed Sinclair ini terlihat tertawa, senyum, itu hanya sekedar dipaksakan.

“Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman dan keluarga, dan berpose untuk para wefies di tahlil tetapi banyak dari ini dilakukan karena itu harus dilakukan; senyumku tadi malam lebih dipaksakan dari biasanya,” aku Mohamed Sinclair.

Momen dimana Ashraf masih hidup
Foto/TribunNews

TrendingBCL Tampil di Konser Bersama Ronan Keating, Begini Respon Ayah Ashraf

Merasa Terharu

Mohamed Sinclair mengaku terharu dengan semua masyarakat yang tidak dikenalnya berbondong-bondong ucapkan duka atas kepergian Ashraf Sinclair.

Bahkan ada yang rela mengirimkan email meskipun orang tersebut tidak mengenal Ashraf Sinclair secara pribadi.

Hal tersebut membuat Mohamed Sinclair selaku ayahnada Ashraf Sinclair merasa terharu.

“Saya, dan tetap, benar-benar tersentuh oleh apa yang dikatakan orang-orang, sering kali sama sekali tidak dikenal, kepada saya tentang bagaimana Ashraf telah memengaruhi kehidupan mereka dengan berbagai cara.

Satu orang meluangkan waktu untuk menulis surat yang indah dan menyentuh kepada saya melalui email;

dia tidak mengenal Ashraf atau Bunga, tetapi dia mengenali rasa sakit seorang ayah yang kehilangan putranya dan dia meluangkan waktu untuk menjangkau saya. Terima kasih Pak,” tulis Mohamed Sinclair.

Unggahan ayah Ashraf
Tangkap layar Instagram/@marmalademagician

TrendingDuka BCL Belum Sirna, Noah Selalu Peluk Sang Ibunda Saat Nama Ashraf Disebut

Mati Rasa 

Diungkapkan lagi oleh Mohamed Sinclair, dirinya mati rasa, begitu sedih dan kehilangan dtinggal Ashraf Sinclair selama-lamanya.

“Mati rasa, sampai gelombang rasa sakit, kehilangan dan kesedihan datang menyapu saya; kadang-kadang cukup kecil, dan aku bisa mengedipkan air mata,” aku Mohamed Sinclair.

Namun kesedihan itu sempat direnungi oleh Mohamed Sinclair. Ayah kandungnya saja bersedih,

lantas bagaimana dengan BCL dan Noah Simclair sebagai istri dan anak Ashraf Sinclair? Tentu mereka jauh lebih bersedih.

Akan tetapi, justri BCL dan Noah Sinclair diakui Mohamed Sinclair jutsru kuat menghadapi cobaan ini

“Jika seperti itu bagi saya, lalu bagaimana mungkin dengan Bunga, wanita yang luar biasa dan kuat seperti dia, dan Noah yang berusia 9 tahun?” ungkap Mohamed Sinclair.

Menurut mertua BCL, salah satu hal yang paling menyakitkan adalah dirinya ini tidak berdaya untuk memutar balik waktu kebersamaannya dengan Ashraf Sinclair.

Bahkan jika waktu diputar kembali, sang ayah mengaku ingin menawarkan diri sebagai pengganti Ahsraf Sinclair yang sudah meninggal dunia.

“bahkan untuk dapat menawarkan diri sebagai imbalan bagi hidupnya, seperti yang dilakukan orang tua mana pun, tanpa berpikir dan dengan detak jantung,” tulis Mohamed Sinclair.

Mertua BCL itu juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada buah hatinya yang telah pergi mendahuluinya.

“sambil mengucapkan terima kasih untuk semua yang Anda bawa ke dalam hidup kami selama 40 tahun Anda. Tuhan memberkatimu Ashraf dan terima kasih atas segalanya,” tulis Mohamed Sinclair.

“Mati rasa, separuh warna hidupku hilang semenjak kepergianmu, Ash,” tandas Mohamed Sinclair.*