People & CelebTampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun

Tampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun

Kliktrend.com – Aksi Will Smith yang menampar Chris Rock dalam gelaran Piala Oscar 2022 lalu ternyata berbuntut panjang dan belum selesai.

Meski sudah meminta maaf, Will Smith menerima banyak kritik dari banyak pihak yang menilai aksinya sangat keterlaluan.

Trending: Bongkar Beckingan Nikita Mirzani, Ira Riswana Dilaporkan ke Jenderal Dudung

Sejumlah sanksi bahkan menghantui Will Smith dan beberapa proyek film yang sudah didapatnya langsung hilang pasca kejadian tersebut.

Will Smith Dilarang Hadiri Oscar


Selain kehilangan banyak proyek film, Akademi Film Hollywood mengeluarkan pernyataan resmi pada Jumat (8/4/2022) yang berisi larangan terhadap Will Smith menghadiri Oscar selama 10 tahun.

“Oscar ke-94 dimaksudkan sebagai perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu,” kata Presiden Akademi David Rubin dan Kepala Eksekutif Dawn Hudson.

Trending: Kabar Baik, Nikita Willy Melahirkan Anak Pertama di Amerika

“Namun, keriangan itu malah dibayangi oleh perilaku tidak terpuji dan berbahaya oleh Mr. Smith di atas panggung,” sebutnya lagi dikutip dari Reuters.

Selain dilarang menghadiri Oscar, dewan juga melarang Will Smith menghadiri program akademi lainnya, baik langsung atau virtual, selama 10 tahun ke depan.

Hukuman Will Smith Dinilai Terlalu Ringan

Tampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Kendati demikian, Akademi tidak menerangkan apakah Will Smith akan dikecualikan dari nominasi atau tidak selama masa pelarangan tersebut.

Di sisi lain, Will Smith menyatakan dia akan menerima dan menghormati keputusan Akademi.

Sebelumnya, Will Smith juga telah mengunggah permintaan maaf kepada Chris Rock, produser Oscar, para nomine, dan pemirsa.

Trending: Gisel Unggah Foto Tak Pakai Bra, Warganet: Puasaku Jadi Batal Kak

Pemimpin Redaksi IndieWire, Dana Harris-Bridson, menyebut larangan akademi terhadap Will Smith terlalu ringan dan lambat.

Dia mengatakan, Akademi seharusnya mencopot langsung Will Smith saat hari kejadian.

“Toh Will Smith sudah mengundurkan diri dari Akademi sebelum keanggotaannya dicabut. Harusnya mereka bertindak langsung setelah momen itu,” katanya.

Akademi Minta Maaf

Tampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun
Foto: Kliktrend.com – Web/@AFP
-

Dalam pernyataan serupa, para pimpinan Akademi juga meminta maaf karena tidak menangani situasi dengan baik selama acara berlangsung.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga Akademi kami di seluruh dunia, dan kami gagal, untuk itu kami minta maaf,” ujarnya.

Trending: Nagita Slavina Beri Sindiran Keras untuk Terduga Selingkuhan Raffi Ahmad

Tak lama setelah insiden, pihak akademi menjelaskan mereka telah meminta Will Smith untuk pergi.

CEO dan Presiden Akademi menyatakan apresiasi tinggi bagi Chris Rock, pembawa acara lainnya, nomine, presenter, dan pemenang karena mampu menyelesaikan agenda dengan tenang dan profesional.*

Terkini