KLIKTREND.com – Rumah aktor dan Wakil Bupati Badung Barat, Hengky Kurniawan yang ditawarkan untuk jadi tempat istrahat tenaga medis ditolak warga.

Hengky pun tidak memaksakan warga di lingkungan sekitar untuk meberikan izin atas itikad baiknya.

“Saya pikir, kalau warga sudah keberatan, kita tidak bisa memaksakan. Artinya, saya pikir ya mungkin kita memaklumi kekhawatiran tapi juga kita harus ada..,” ungkap Hengky Kurniawan dikutip dari Kompas.com pada Jumat (3/4/2020).

Warga Butuh Edukasi
Foto Instagram/@hengkykurniawan

Trending:Hengky Kurniawan Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Nginap Para Tenaga Medis

Warga Butuh Edukasi

Hengky Kurniawan menuturkan jika kekhawatiran masyarakat itu wajar, namun mereka perlu diedukasi.

Hengky juga menilai, penting bagi warga untuk memberi pengertian tentang cara menyikapi kontak langsung dengan masyarakat yang terpapar virus corona (covid-19).

Wakil Bupati Bandung Barat itu pun membandingkan warga Bandung Barat yang telah diedukasinya.

“Seperti kami di Bandung Barat juga mengedukasi masyarakat kalau ada orang yang ODP (Orang Dalam Pengawasan) jangan langsung diusir atau mengambil tindakan yang anarkis,” tutur Hengky.

Pria yang bernama Hengky Kurniawan Chova itu menuturkan jika masyarakat  sangat penting untuk diedukasi biar mereka tidak sembarangan mengusir orang.

“Kan ada kejadian juga tuh karena edukasi yang kurang sehingga mereka mengusir ODP, kan kasihan.

Hal seperti itu yang ya boleh kita jaga-jaga khawatir tapi kan kita juga pemahaman tentang Covid-19 ini juga kita perlu tahu,” ujar Hengky.

TrendingGagal Menikah dengan Bupati Bandung Barat, Artis Ini Muncul Kembali dengan Kabar Pilu

Sulit Untuk Komunikasi Dengan Warga Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Hengky Kurniawan menawarkan rumahnya di Jakarta untuk  menjadi tempat istrahat tenaga medis yang menangani pasien virus corona.

Pada unggahannya di Instagram, Hengky memang menautkan presiden Jokowi dan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memiliki hak otoritas di wilayah Jakarta.

Sulit Untuk Komunikasi Dengan Warga Jakarta
Foto Tangkapan Layara Instagram/@hengkykurniawan

Hal itu ia lakukan, agar segala urusan izinan bisa dilakukan oleh pemerintah propinsi DKI Jakarta yang memiliki otoritas penuh.

Soal penolakan warga sekitar, Hengky agak kesulitan untuk melakukan komunikasi yang intes dengan masyarakat karena saat ini dirinya sudah mengadi menjadi wakil bupati Bandung Barat *