Viral StoriesTayangan "Film Dilan 1991" di Makassar Diwarnai Kericuhan

Tayangan “Film Dilan 1991” di Makassar Diwarnai Kericuhan

KLIKTREND.com – Film Dilan 1991 melakukan tayangan perdana di seluruh bioskop di tanah air pada Kamis, (28/2/2019). Film bergaya anak muda di era 90 an ini diminati oleh public. Film ini diambil dari novel laris karya Pidi Baiq, Dilan Bagian kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991.

Banyak para penggemar menantikan tayangan film ini. Namun berbeda dengan di Makassar, Sulawesi Selatan. Tayangan film perdana film Dilan yang berlangsung di Panakkukang, Makassar diwarnai dengan aksi demo tolak Dilan.

Hal ini diketahui melalui aksi demo yang beredar di media sosial. Rekaman video aksi tersebut diposting oleh @fakta.indo melalui akun instagramnya.

Dalam rekaman video yang diposting tersebut, sejumlah orang ribut di bioskop yang diketahui terjadi di Mal Panakkukang, Makassar Sulawesi Selatan.

Terlihat aksi saling dorong antara para demonstran dan petugas keamanan.

Video yang diposting oleh @fakta.indo melalui akun instagramnya itu juga terdapat tulisan; “Kericuhan saat aksi Demo Film Dilan 1991 di XXI Mal Panakkukang Makassar, Kamis malam, 28 Februari 2019, Jam 19.20 WITA.”

Sejak video tersebut diposting, sejumlah warganet membanjiri kolom komentar. Banyak yang menyesalkan terjadinya aksi demo itu.

https://www.instagram.com/p/BubPDHKjaZA/

Trending: Dituduh Keturunan Oey Hong Liong, Ini Kata Anak-anak Jokowi

Berikut beberapa komentar para warganet

suryasantosayoga: “Di sekolahin tingi-tinggi hanya untuk demo kaya ginian? cuiiih mending lo sekolah sampe sd aja…!!! Sedih gue lihat mahasiswa kayak gini”

gilangg.ra: “Lebay amat pake demo, gada yg didemoin yg lebih penting apa”

dhur_bontot98: “lebay banget sih,,, kalo ga mau nonton ya udah ga usah nonton,, ga usah pake demo” segala,,”

awiratama7: “Baang tenang baaangg sabaar, film dilan 1990 udh bs di streaming.. nonton dulu ajaa yg streaming baang. Gratis bang”

mrs.liliaprasasti: “Lah gw pikir demo ini karena rebutan tiket…seriusan dah…ternyata karena menolak DILAN!!”

danyrodgers: “Emang pengen ribut aja sih mas mas nya yg intelek itu…, trus motivasinya apa, trus kalo ribut dapet apa ? Lebay …”

izambrettt: “Saya mencium bau” jomblo, gini mblo klo kalo di film ada berbabu negatif nya yah jangan di contoh kita ambil yg positif” nya aja, biarkan lah org berkarya, jangan kau rusak atau kau ganggu”

Sehari sebelumnya, akun @fakta.indo melalui akun instagramnya juga memposting foto terkait penolakan terhadap tayangan film tersebut.

Dalam postingan tersebut disertai dengan tulisan.

“Pemutaran sekuel film Dilan 1991 mendapat penolakan dari sekelompok aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan diri Komando Mahasiswa Merah Putih (Kompi) Sulsel.

Hadirnya film Dilan yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan ini dianggap meningkatkan kekerasan di dunia pendidikan. Penolakan dilakukan lewat aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar.” .

Postingan tersebut juga mendapat perhatian dari warganet.

septianbayu_: “Bayaran berapa udah berani boikot.*

TribunNews )

Terkini