Tegur Dorce Gamalama, Lutfi Agizal: Jangan Jadi Contoh Sesat!

Tegur Dorce Gamalama, Lutfi Agizal: Jangan Jadi Contoh Sesat!
Foto; Kliktrend.com - Web/@tribuntimur

Kliktrend.com – Lutfi Agizal turut memberikan komentar pedas atas pernyataan Dorce Galama yang meminta agar nanti bisa dimakamkan sebagai perempaun.

Bermula dari surat wasiat yang kontroversial tersebut, keinginan Dorce Gamalama sontak menuai reaksi heboh banyak pihak.

Baca Juga: Terbaru, Aktor Randa Septian Ditangkap Karena Memakai Ganja

Sederet ulama ternama bahkan turut memberikan tanggapan atas keinginan yang dinilai bertentangan dengan ajaran agama tertentu.

Dorce Gamalam Diimbau Dimakam Sebagai Laki-laki


Dalam sejumlah pernyataan yang dilontarkan ke publik, para ulama menyebut wasiat Dorce Gamalama tersebut tidak dibenarkan secara syariat.

Mereka menyebut Dorce seyogyanya dimakaman seperti kodratnya ketika lahir.

Baca Juga: Perkosa Mahasiswi Magang, Oknum Polisi di Banjarmasin Dipecat

Heboh kabar Dorce Gamalama ini sampai ke telinga Lutfi Agizal. Lewat Instagram Story, Lutfi Agizal ikut menegur Dorce Gamalama atas wasiatnya tersebut.

Suami Nadya Indry itu membagikan kembali postingan akun IG @lambe_turah yang memberitakan pernyataan Dorce yang menegur balik para ulama.

Lutfi Agizal Sebut Dorce Gamalama Sesat

Foto: Kliktrend.com – Instagram/@lutfiagizal

Lutfi menegaskan bahwa manusia harus kembali ke kodratnya. Begitu pula Dorce yang menurut Lutfi tak bisa dimakamkan sebagai perempuan karena tak sesuai syariat Islam.

“Jika dia/keluarganya mengaku MUSLIM, maka harus dikuburkan sesuai jenis kelamin saat dia lahir. Jangan malah menjadikan contoh yang SESAT! Dengan mempermainkan syariat agama Islam,” tulis Lutfi.

Baca Juga: Buya Yahya Kecewa dengan Orang yang Mencaci Maki Dorce Gamalama

“Seorang muslim akan taat dikuburkan sesuai syariat/kodratnya sebagai pria/wanita,” pungkas Lutfi.

Komentar Lutfi Agizal menuai banyak komentar yang berbeda-beda dari warganet. Bahkan mereka meminta agar Dorce dibiarkan menyelesaikan sendiri masalahnya.

Tanggapan Dorce Gamalama

Foto: Kliktrend.com – Web/@viva

Sementara itu, Dorce Gamalama sempat menanggapi teguran para ulama terhadap pernyataannya.

Ia menegur balik para ulama untuk tak memberikan komentar yang semakin membuat gaduh.

Baca Juga: Fuji Bantu Rp100 Juta untuk Renovasi Rumah Gala Sky, Faisal Langsung Menangis

“Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun, jangan memberikan komentar yang kurang baik,” ujar Dorce Gamalama baru-baru ini.

“Harusnya anda seorang kyai memberikan suguhan dan juga himbauan kepada siapa pun. Karena saya juga manusia yang mempunyai tanggung jawab hidup dan mati saya,” pungkasnya.*

Exit mobile version