People & CelebTerbongkar, Tubagus Joddy Mengaku Sempat Tidur Sebelum Kecelakaan

Terbongkar, Tubagus Joddy Mengaku Sempat Tidur Sebelum Kecelakaan

Kliktrend.com – Tubagus Joddy, tersangka kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akhirnya membuat pengakuan mengejutkan.

Dalam persidangan berberapa waktu lalu, pria berusia 24 tahun tersebut mengungkapkan fakta baru saat kecelakaan itu terjadi.

Trending: 5 Potret Rheina, Aspri Baru Hotman Paris yang Bikin Heboh Warganet

Pada sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Tubagus Joddy mengaku sempat tertidur sesaat sebelum kecelakaan.

Tubagus Joddy Diperiksa Pengadilan


Seperti sidang sebelumnya, Joddy mengikuti sidang secara daring dari Lapas Kelas IIB Jombang.

Kali ini, giliran pemuda asal Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor tersebut yang menjalani pemeriksaan.

Sedangkan di Ruangan Kusuma Atmadja, PN Jombang, sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan, serta hakim anggota Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman sejak pukul 11.20 WIB.

Trending: KO dalam Laga Holywings, Petinju Hero Tito Meninggal Dunia

Hadir pula di ruangan tersebut jaksa penuntut umum (JPU) Adi Presetyo dan Aldi Demas, serta penasihat hukum Joddy, Eko Wahyudi.

“Hari ini giliran saudara (Joddy) yang memberikan keterangan di persidangan. Saudara terangkan semua apa yang dialami saudara apa adanya. Itu akan menjadi pertimbangan kami dalam menyampaikan putusan nanti,” kata  Bambang.

Pengakuan Tubagus Joddy

Terbongkar, Tubagus Joddy Mengaku Sempat Tidur Sebelum Kecelakaan
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Kepada majelis hakim, Joddy mengaku mengantuk 30 menit sebelum kecelakaan yang terjadi di KM 672 Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Ia mengaku sempat menurunkan laju kendaraan dari 130 Km/Jam menjadi 100 Km/Jam.

“Tidak terlintas di benak saya Yang Mulia,” ujar Joddy menjawab pertanyaan hakim terkait alasannya tidak menepikan mobil untuk istirahat sejenak karena sudah mengantuk.

Trending: Barbie Kumalasari Umumkan Bakal Operasi Alat Vital: Janda Rasa Perawan

Saat kecelakaan terjadi, Joddy sempat tertidur, bahkan ia tidak merasakan jika mobil sport ia kendarai menghantam beton dengan kecepatan tinggi hingga rusak parah.

“Aku tidak merasakan ada benturan, aku hanya mendengar ada suara keras. Ketika sadar, mobil sudah berhenti, berputar arah dan sudah ringsek,” terangnya.

Tubagus Joddy Jadi Sopir dan Content Creator

Terbongkar, Tubagus Joddy Mengaku Sempat Tidur Sebelum Kecelakaan
Foto: Kliktrend.com – Web/@jawapos

Melihat kondisi di sekitarnya seperti itu, Joddy merasa seperti mimpi karena mobil yang ia kemudikan tiba-tiba berhenti, mengeluarkan bau gosong dan kondisi sisi mobil sudah hancur.

Selain itu, Vanessa dan sang putra, Gala tidak ada di dalam mobil. Sedangkan pengasuh Gala, Siska, telah terlempar ke kursi belakang mobil tempat menaruh barang.

Saat ditanyai oleh penuntut umum, Joddy mengaku bekerja sebagai sopir sekaligus content creator Vanessa Angel. Karena mendiang bosnya itu sudah lama tidak mempunyai sopir pribadi.

Trending: Terkuak, Vicky Prasetyo Nikahi Kalina Oktarani Karena Body Bohainya Doang

Joddy menjelaskan Bibi biasa mengemudi dengan kecepatan cukup tinggi. Sebelum kecelakaan, Bibi sempat menegur dirinya untuk menambah kecepatan.

“Karena sudah kebiasaan mereka tidak mau lama-lama di jalan. Kalau mereka yang bawa, kalau bisa cepat kenapa enggak,” tandasnya.

Akibat peristiwa tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Tubagus Joddy dengan pasal berlapis.*

Terkini