KLIKTREND.co – Salmafina Sunan sempat membuat netizen heboh dengan pernyataanya. Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, itu mengaku dirinya ingin mempunyai anak tanpa menikah dengan seorang lelaki.

Yang membuat publik heboh adalah keinginannya mendapatkan anak dengan cara mencari pendonor sperma. Mantan istri dari Taqy Malik ini sedang mencari donor sperma demi mewujudkan keinginannya tersebut.

Salmafina Sunan mengungkapkan keinginannya melalui instagram story-nya beberapa hari yang lalu. Dalam postingannya, Salmafina mengaku sudah melakukan riset terkait donor sperma.

Selain itu, wanita muda yang sudah menjanda ini selalu mencari informasi soal donor sperma terkait kekurangan dan kelebihannya.

“I mean bisa have kids tanpa suami, cari sperm donor aja. Ada European sperm bank, udah research juga ku + (plus) – (minus) nya apa,” tulisnya.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=MgBTpmZ-QOI” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Pengen Punya Anak, Salmafina Sunan Cari Pendonor Sperma

Kata Pakar Bayi Tabung soal Donor Sperma

Munculnya postingan Salmafina untuk mencari donor sperma lahir karena terdorong oleh keinginan memiliki anak. Sebenarnya, mendapat donor sperma dari seseorang yang sama sekali tidak kita ketahui mempunyai risiko yang serius.

Melansir Suar.grid.id, menurut pakar bayi tabung dr. Budi Wiweko, SpOG, mengungkapkan risiko dari menerima donor sperma adalah riwayat genetik yang tidak jelas.

“Donor sperma menyebabkan riwayat genetik yang enggak jelas. Bisa muncul masalah sosial dalam kehidupan nantinya termasuk medikolegal,” ujar dokter yang akrab disapa Iko ini.

Tidak hanya risikonya, ada beberapa metode yang harus dijalani Salmafina apabila ia masih ingin menerima donor sperma ini.*

Grid )