KLIKTREND.com – Nama pengusaha Rian Subroto disebutkan Jaksa Penuntut Umum sebagai pihak yang membayar sejumlah Rp 135 Juta untuk memakai jasa Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila.

Hal itu terungkap dalam sidang perdana kasus yang melibatkan keduanya, yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya pada Senin (25/3/2019).

Dalam dakwaan, disebutkan juga nama Dhani yang saat ini berstatus DPO disebut sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan Rian Subroto.

Dhani kemudian menawarkan kepada Rian sederet artis dan selebgram. Dari deretan artis dan selebgram yang ditawarkan, Rian memilih Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel dan Maria Delima Siahaan alias Avriellya Shaqilla untuk berkencan di hari yang sama.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=JKS2aJLV_eQ” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingTerungkap, Kronologi Rian Subroto Sewa Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila

“Dhani kemudian menghubungi terdakwa kembali untuk mendatangkan saksi Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla sesuai permintaan saksi Rian Subroto,” jelas Jaksa Frida dalam sidang tersebut.

Dari kesepakatan tersebut, kencan dilakukan di Hotel Vasha Surabaya. Mulai dari tiket pesawat dan hotel ditanggung Rian. Dalam dakwaan terungkap, Rian Subroto mengeluarkan uang total Rp 135 juta.

Adapun uang tersebut dibayarkan pada Vanessa Angel melalui terdakwa dan juga asistennya sebesar Rp 80 juta. Sedangkan untuk Avriellya, Rian membayar Rp 25 juta.

“Ditambah booking tiket pesawat dan booking kamar hotel Rp 30 juta, lalu Rian menyerahkan uang tunai kepada Dhani total sebesar Rp 135 juta rupiah,” ungkap Jaksa Frida.

TrendingBegini Perlakuan Ariel NOAH Pada Putri Semata Wayangnya

Kronologi Rian Sewa Vanessa Angel dan Avrillya Shaqila

“Bahwa awalnya sekitar awal bulan Desember 2018 saat saksi Rian Subroto sedang berada di Cafe Delight alamat Gading Sari Lumajang bertemu dengan Dhani (DPO), lalu Dhani menawari saksi Rian,” kata JPU Sri Rahayu.

Sri melanjutkan selanjutnya Dhani sanggup mencarikan artis wanita atau selebgram untuk diajak kencan. Dhani kemudian menghubungi TN untuk mencarikan yang diinginkan oleh kliennya. Namun, TN hanya mengenal Avriellya Shaqila saja.

Kemudian TN menghubungi temannya yang bernama Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy (terdakwa berkas terpisah) untuk dikomunikasikan dengan Vanessa Angel.

TrendingProfil Renatta Moeloek, Juri Cantik di MasterChef 2019

“Keinginan untuk membooking Vannesa disampaikan oleh Nindy dengan menghubungi Fitriandri alias Vitly Jen untuk membooking Vannesa Angel. Selanjutnya Fitri menghubungi Endang,” jelas Sri Rahayu.

Berawal dari ES, Vanessa akhirnya menyetujui untuk diterbangkan ke Surabaya dengan harga yang telah disepakati antar-keduanya, yakni Rp 80 juta untuk Vanessa dan Rp 25 juta untuk Avriellya.

Dua penghubung Vanessa Angel tersebut disidang terpisah. Berkas mereka dipisahkan (split). Yang menjalani sidang terlebih dahulu adalah ES.

Mereka didakwa atas dugaan pelanggaran Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (UU ITE) Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.*

(Suara)