KLIKTREND.com – Mantan personil grub Cherrybelle, Sarwendah Tan tidak bisa tinggal diam pada saat sekolah di luar negeri sehingga ia pun bekerja sebagai pelayan restoran.

Di tengah kesibukannya sebagai siswa, Sarwendah Tan masih sempat membagi waktunya untuk bekerja. Ia melakukan hal itu sejak ia duduk di banguku sekolah menengah pertama (SMP) hingga kuliah.

Hal tersebut diceritakan oleh istri presenter Ruben Onsu dalam acara Perspektif di MetroTV yang di pandu oleh Robert Harianto pada Rabu (11/3/2020).

Memilih Kerja Paruh Waktu
Foto Tangkapan Layar Kanal Youtube Perspektif MetroTV

Trending:Sempat Viral Karena Beri ASI Untuk Betrand, Ternyata Sarwendah Punya Anak Susu Lain

Memilih Kerja Paruh Waktu

Diketahui Sarwendah Tan, sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) hingga kuliah selalu di luar negeri.

Pada saat sekolah, ibu tiga anak itu tidak bisa tinggal diam di rumah. Ia mengaku jika dirinya memilih kerja paruh waktu.

Pada saat mengenyam pendidikan di Penang Malaysia, Taiwan dan Beijing, Sarwendah Tan tidak pernah memiliki waktu yang cukup untuk berkumpul bersama teman-temannya.

“Jarang (hangout), saya ada kerja part time. Jadi waitress, di Malaysia ada juga, di Taiwan juga,” ungkap Sarwendah dalam tayangan Perspektif Metro TV yang bertajuk ‘Si Pintar yang Gabisa Diem’ seperti dilansir Kliktrend.com pada Rabu (11/3/2020).

Trending:Betrand Peto Tak Ingin Ibundanya Sarwendah Punya Anak Lagi, Ini Alasannya

Mencari Penghasilan Sendiri

Sarwendah Tan mengaku, jika ia bekerja hanya untuk mencoba mencari penghasilan sendiri.

Ibu tiga anak itu juga menyampaikan jika ia bekerja untuk menambah uang jajan, selain yang dikirim sama orang tuanya dari Indonesia.

“Enggak apa-apa mencari penghasilan sendiri gitu,” ujar Sarwendah.

Hingga saat ini, istri Ruben Onsu itu tetap masih bekerja walaupun sudah kaya raya.

Ia mengaku jika dirinya tidak bisa diam di rumah, karena memang sudah sejak kecil ia sudah terbiasa dengan bekerja mandiri.

Mencari Penghasilan Sendiri
Foto Instagram/@sarwendah29

Walaupun suaminya Ruben Onsu sudah menafkainya dengan cukup, namun ia masih mandiri sendiri untuk bekerja.

“Saya orangnya suka kerja jadi enggak bisa disuruh diam di rumah. Enggak bisa diam. Memang suami menafkahi dengan cukup tapi menurut aku, aku bisa mandiri sendiri,” ungkap Sarwendah.

Sarwendah Tan menikah dengan Ruben Onsu pada tanggal 22 Oktober 2013 silam. Kini keduanya telah dikarunia dua anak perempuan dan satu anak laki-laki asal Manggarai-NTT yang mereka asuh.*