Trending TopicTerseret Kasus Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Mualaf Tahun 2017

Terseret Kasus Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Mualaf Tahun 2017

Kliktrend.com – Ferdinand Hutahaean telah menyampaikan permohonan maaf terkait cuitan kontoversialnya di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3.

Dalam keterangannya pada Jumat (7/1/2022), Ferdinand menyampaikan permintaan maaf khusus bagi umat Muslim yang tersinggung.

Baca Juga: Tersinggung dengan Ucapan Gala Sky, Doddy Sudrajat Dihujat Netizen

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara saya Muslim apabila tersinggung ataupun tersakiti dengan tulisan saya di twitter,” kata Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean Mengaku Khilaf


Bukan hanya meminta maaf, mantan politisi Partai Demokrat itu mengaku khilaf dan mengaku pemahaman tentang Islamnya masih seumur jagung.

“Mohon kiranya dimaafkan dan mohon bimbingan selalu para ulama untuk saya dan keluarga agar lebih baik lagi menjadi seorang Muslim,” ungkap Ferdinand.

Baca Juga: Lagi, Aktor Naufal Samudra Ditangkap Karena Narkoba

Ferdinand menjelaskan, dirinya mempunyai penyakit yang jika kumat akan membuat dirinya jatuh, pingsan dan kejang termasuk mempengaruhi kesadaran dia.

Meski menyebut dirinya sedang mengidap penyakit, Ferdinand Hutahaeran enggan untuk menyebut jenis penyakitnya tersebut.

Ferdinand Mengaku Mualaf

Terseret Kasus Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Mualaf Tahun 2017
Foto: Kliktrend.com – Web/@indonesiantoday

Eks politikus Demokrat itu juga menyebut, dirinya merupakan seorang mualaf. Sehingga dirinya masih perlu banyak belajar tentang agama Islam.

“Orang yang tidak mengenal saya, bahwa saya adalah seorang Muslim, seorang Mualaf sejak 2017 telah menuduh saya dengan kalimat yang tidak tepat terutama tentang identitas agama saya, akhirnya jadi ribut dan gaduh,” ungkapnya.

Terkait berbagai kecaman yang muncul, Ferdinand menyebut karena ada salah persepsi yang muncul.

Baca Juga: Lagi, Ratusan Pohon di Sirkuit Mandalika Hilang Dicuri Orang

Selain itu, ia menyebut ada pihak yang melakukan provokasi dengan menambah narasi yang tidak sesuai dengan fakta hingga terkesan mengadu domba.

“Maka muncullah opini bahwa seolah ini menjadi adu domba antara Kristen dan Islam. Padahal ini tidak ada urusan dengan agama mana pun, ini murni dialog pribadi saya dengan diri saya, dialog tentang saya dengan Tuhan saya, Allah SWT,” ucap dia.

Cuitan Kontroversial Ferdinand Hutahaean

Terseret Kasus Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Mualaf Tahun 2017
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sebelumnya, cuitan soal Allah itu berbuntut panjang. Eks politikus Demokrat itu langsung dilaporkan ke Bareskrim.

Tidak tanggung-tanggung, setelah dilaporkan Bareskrim bahkan sudah menaikkan status laporan menjadi penyidikan.

Baca Juga: Pulang dari Turki, Ashanty Dikabarkan Positif Covid-19 Varian Omicron

‘Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela” tulis Ferdinand.

Namun cuitan di Twitter milik Ferdinand itu kini sudah dihapus. Terkait kelanjutan proses hukum, ia akan dipanggil Bareskrim pada Senin (10/1).*

Terkini