Hot NewsTertangkap Saat Pesta Narkoba, 5 Anggota DPRD Labura Ikut Sidang Perdana

Tertangkap Saat Pesta Narkoba, 5 Anggota DPRD Labura Ikut Sidang Perdana

Kliktrend.com – Lima orang anggota DPRD Labuhan Baru Utara (Labura) yang ditangkap saat sedang pesta narkoba akhirnya menjalani sidang perdana pada Senin (13/12/2021).

Mereka ditangkap pada Sabtu (7/8/2021) di ruangan hiburan Hotel A Kota Kisaran bersama sejumlah wanita muda yang sampai hari ini masih berstatus sebagai saksi.

Baca Juga: Lagi, Artis Sinetron Berinisial BJ Ditangkap Karena Narkoba

Kelima anggota DPRD Labura itu adalah Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura), M Ali Borkat Sinaga (Ketua DPC PPP Labura).

Khoirul Anwar Panjaitan (Anggota DPRD dari Partai Golkar), Giat Kurniawan (Anggota DPRD dari PAN) dan Pebrianto Gultom (Anggota DPRD dari Partai Hanura).

Sidang Digelar Daring


Juru Bicara PN Kisaran, Neli mengatakan sidang lima Anggota DPRD Labura yang pesta narkoba itu akan digelar secara daring.

“Masih menggunakan zoom meeting untuk sidang, dikarenakan pandemi Covid-19, kami mengantisipasi penyebaran covid-19,” kata Neli.

Ia mengatakan sidang akan dipimpin oleh Ketua PN Kisaran, Nelson Angkat, yang beranggotakan Antoni Trivolta, dan Irse Yanda Perima.

Baca Juga: PBNU Minta Pelaku Pemerkosaan Santriwati di Bandung Dihukum Kebiri

“Sedangkan Panitera Pengganti yang akan bertugas di sidang adalah Azhar,” ujarnya.

Sementara, di pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), sidang langsung dipimpin Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Asahan, Aben Situmorang beranggotakan Gusmirah, Roy Tambunan, dan Christin Sinaga.

Asal Pelaku dari Tempat Berbeda

Tertangkap Saat Pesta Narkoba, 5 Anggota DPRD Labura Ikut Sidang Perdana
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sebelumnya, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, dari hasil penyelidikan, ternyata pelaku yang diamankan ini berasal dari kota/kabupaten berbeda.

“Ada yang dari Medan, Batubara dan Labura,” kata Putu.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan gelar perkara untuk menentukan siapa tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Ustaz Zacky Mirza Tolak Rencana Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel

Sejak kasus ini bergulir, foto para anggota DPRD Labura yang sudah dikolase viral di media sosial. Foto anggota dewan itu digabungkan saat mengenakan jas.

-

Foto delapan wanita panggilan yang turut diamankan bersama anggota DPRD Labura itu juga beredar di berbagai platform media sosial.

Tanggapan Ketua DPRD Labura

Tertangkap Saat Pesta Narkoba, 5 Anggota DPRD Labura Ikut Sidang Perdana
Foto: Kliktrend.com – Web/@laburaupdate

Ketua DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) Indra Surya Bakti membenarkan ada 5 orang anggotanya diamankan oleh satuan narkoba Polres Asahan, Sabtu (7/8/2021) dini hari.

Indra yang datang ke Polres untuk menjenguk anggotanya tersebut, mengatakan kelima anggota DPRD tersebut berkunjung Asahan tidak dalam keadaan tugas.

“Tidak dalam tugas. Sesuai dengan pemberitaan tersebut, kelimanya ada di dalam,” ujarnya usai menjenguk anggotanya tersebut.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Minta Pemerkosa Santri di Bandung Dihukum Mati

Dia menyerahkan seluruh penyelidikan sesuai jalur hukum yang berlaku dan menyerahkan semua kepada pihak kepolisian Resor Asahan.

“Kalau kami menyerahkan seluruhnya ke penyidik Polres Asahan. Apa sanksi yang akan di berikan kami menghormatinya,” katanya.

Dalam razia tersebut terjaring juga Pebrianto Gultom yang sebelumnya juga sudah pernah terjaring kasus yang serupa.*

Terkini