KLIKTREND.com – Isi pesan WhatsApp Mahfud MD untuk Romahurmuziy sebelum terjaring OTT KPK akhirnya terungkap.

Isi pesan WhatsApp Mahfud MD pada akhirnya menjadi kenyataan di mana Ketua Umum PPP terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rommy terkena operasi tangkap tangan oleh KPK di lobi Hotel Bumi, Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Sementara itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD sudah memperingatkan Rommy jauh-jauh sebelumnya.

Trending: Jika Terpilih, Sandiaga Uno Pastikan Sistem Ujian Nasional Dihentikan

Mahfud sudah mengingatkan Rommy soal kasus korupsinya yang ditangani KPK. Mahfud mengatakan bahwa informasi tersebut ia dapatkan dari KPK sendiri.

Peringatan itu disampaikan Mahfud karena tersinggung pada pernyataan Romi di televisi dalam kasus dia gagal jadi Cawapres Jokowi.

“Loh Pak Mahfud itu kan maunya sendiri, bikin baju sendiri, siapa yang nyuruh,” kata Romi usai Mahfud gagal jadi cawapres di detik-detik terakhir.

Mahfud menceritakan ia tersinggung dengan pernyataan Romi itu. Oleh karena itu, ia pun mengirim pesan lewat WhatsApp (WA) ke anggota DPR RI itu.

Trending: Bagi Dea Annisa, Jomblo Bukan Masalah

Isi pesan WhatsApp Mahfud MD

“Mas Romly, kok Anda ngomong sembarangan sekarang. Ingat lho Anda punya kasus di KPK,” demikian bunyi pesan WA Mahfud MD ke Romi.

Mahfud pun mengungkapkan dirinya sengaja menulis Romly (bukan Romi) untuk menghindari tuduhan. Kemudian Mahfud berpura-pura meralat isi WA-nya. “Maaf mas, itu kepada teman saya Romly,” kata Mahfud.

Meskipun demikian, Romi tampaknya merasa jika dirinyalah yang dimaksud Mahfud. Romi pun membalas WA Mahfud dan mengajak bertemu.

“Prof saya minta ketemu malam ini juga, mau klarifikasi soal pernyataan saya,” jawab Romi menanggapi pesan Mahfud.

Namun Mahfud mengaku ada di Jogja sehingga ia baru bertemu dengan Romi esok harinya di Hotel Darmawangsa.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=0R7YR63osF4″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Ini Alasan Nikita Mirzani Pilih Lahirkan Bayi Prematur

Saat bertemu, selain Romahurmuziy, ada juga Suharso Monoarfa dan Hilal Hamdi. “Mereka bertanya apa benar Romi ada kasus di KPK, saya bilang ada,” kata Mahfud.

Setelah Romi ditangkap di Surabaya Mahfud kembali mengungkit cerita itu. Melalui kalimat berbahasa Inggris, Mahfud MD mengatakan, “As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!

Jika diterjemahkan, berikut ini kurang lebih artinya. “Seperti yang saya katakan pada Anda malam itu, di Hotel Darmawangsa: semuanya masalah waktu.”*

TribunNews )