People & CelebTubagus Joddy Mengaku Bersalah dan Siap Mendapat Hukuman

Tubagus Joddy Mengaku Bersalah dan Siap Mendapat Hukuman

Kliktrend.com –  Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel yang selamat dari kecelakaan maut beberapa waktu lalu akhirnya mengaku bersalah dan siap mendapat hukuman.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jombang, kondisi Tubagus Joddy dikabarkan sudah mulai membaik meski masih sering melamun.

Baca Juga: Siap Jadi Suami Siaga, Rizky Billar Akan Lakukan Ini Saat Istrinya Melahirkan

Hal tersebut disampaikan oleh sang ayah, Tubagus Endang yang beberapa waktu lalu sempat mendatangi keluarga Bibi Ardiansyah untuk minta maaf.

Siap Bertanggungjawab


Dalam keterangannya kepada awak media baru-baru ini, Tubagus Endang mengatakan bahwa putranya itu siap bertanggung jawab dan menerima segala proses hukum yang berlaku.

Endang juga diamanatkan oleh Joddy agar tak memberikan pembenaran apapun terkait dengan dirinya, karena Joddy sudah mengakui segala kesalahannya.

“Tubagus Joddy alhamdulillah baik serta siap dan tegar menghadapi proses hukum ini,” ujar Tubagus Endang di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (15/7/2021).

Baca Juga: Viral, Akun Twitter Polda Sumatera Utara Ketahuan Like Konten Porno

“Saya juga diminta  agar tak melakukan pembenaran, dia siap bertanggung jawab atas kesalahannya, dia mau jadi orang baik dan bertanggung jawab atas kesalahanya, atas kelalaiannya,” bebernya.

Endang juga menjelaskan bahwa hubungan Joddy dengan Vanessa-Bibi hanya sebatas karyawan kerja saja.

“Kalau hubungan ya hubungan kerja aja sebatas karyawan, sebelum kerja dengan Vanessa dia bekerja sebagai tim kreatif,” ujar Tubagus Endang.

“Tapi mungkin karena kedekatan dengan almarhumah jadi tugas Joddy banyak juga yaa, merangkap jadi supir yaa, karena yang saya tahu mereka kalau pergi bertiga suka gantian,” lanjutnya.

Sempat Menelpon Orangtua

Tubagus Joddy Mengaku Bersalah dan Siap Mendapat Hukuman
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara.sumsel

Setelah alami kecelakaan di tol saat perjalanan menuju Surabaya, Tubagus Joddy langsung menelpon orangtuanya.

Ia mengabarkan bahwa dirinya mengalami kecelakaan dan memotret kondisi mobil yang dikendarainya.

Melihat kondisi mobil Joddy, Tubagus Endang sebagai ayah mengaku shock saat melihat kondisi mobil yang dikendarai putranya itu.

Baca Juga: Ditanya Kemungkinan Masuk Islam, Gita Sinaga: Setelah Menikah Jadi Apa?

“Joddy langsung menghubungi saya katanya ‘pak Joddy kecelakaan’ terus dia kasih foto,” tutur Tubagus Endang melansir Tribun Bogor.

“Lalu kami blank dan shock karena melihat kondisi mobil seperti itu,” ucapnya.

Saat komunikasi tersebut, Tubagus Joddy belum mengabarkan kondisi Vanessa dan Bibi saat itu.

Ia hanya mengirim lokasi terjadinya kecelakaan ke orangtuanya kala itu. Barulah keluarga Joddy mengetahui kabar duka itu ketika ramai di media yang mengatakan Vanessa dan Bibi meninggal.

Alami Shock Berat

Tubagus Joddy Mengaku Bersalah dan Siap Mendapat Hukuman
Foto: Kliktrend.com – Web/@kapanlagi

Tubagus Joddy sempat shock ketika didatangi orangtuanya di Polda Jatim. Endang menuturkan bahwa Joddy kerap bertanya mengapa dirinya selamat.

Tak hanya itu, Joddy mempertanyakan mengapa dirinya jadi penyebab meninggalnya Vanessa dan Bibi.

Tubagus Endang ayah dari Tubagus Joddy sempat menahan tangisnya ketika menceritakan hal tersebut. Ia terlihat sangat sedih mengingat kondisi Tubagus Joddy yang sangat terpukul.

“Kalau ke saya cuman cerita ‘kenapa Joddy gak kenapa-kenapa, kenapa pak? Justru orang yang saya bawa jadi korban’ gitu,” ujar Endang.

Baca Juga: Baru Menikah, Teuku Ryan Ingin Punya Tiga Anak dari Ria Ricis

“Dia juga sempat tidak percaya, sempat bertanya ‘mah Joddy kenapa gak apa-apa, kenapa mba Vanessa dan Mas Bibi?’ Itulah konunikasi sama dia,” tuturnya.

Tubagus Endang mengatakan bahwa kondisi Joddy saat ia menemuinya terlihat sangat shock. Putranya itu terlihat sering melamun karena merasa bersalah terhadap kecelakaan yang terjadi.

Joddy sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kelalaian dalam berkendara sehingga menghilangkan nyawa.

Tubagus Joddy dijerat pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Tubagus Joddy sudah ditetapkan sebagai tersangka, pihak keluarga Joddy pun sudah secara terbuka dan meminta maaf pada keluarga Vanessa-Bibi.

Terkini