People & Celeb – Pedangdut senior Kristina akhirya mengaku salah dan minta maaf ke penyanyi Via Vallen lantaran sempat menuding Via mengklaim lagunya.

Kristina sempat memberikan komentar menohok terhadap Via Vallen lantaran dituding tidak mengklaim lagunya.

Namun akhirnya Kristina meminta maaf dan mengaku salah atas tudingannya terhadap Via Vallen.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah Kristina di Kanal YouTube pribadinya Kristina Dangdut Official pada Rabu (15/7/2020) lalu.

TrendingDivonis Mengidap Penyakit Takikardia, Jessica Iskandar Ingat El Barack

Kristina dan Tim Minta Maaf ke Via Vallen

Dalam video tersebut, Kristina mengkritisi video klip Via Vallen yang menyanyikan lagu Secawan Madu.

Kristina bahkan memberikan sindiran menohok kepada Via Vallen dengan menyebut bahwa pedangdut asal Jawa Timur tersebut mengklaim lagunya.

Video yang berisikan video Kristina menyindir Via Vallen itu kini sudah dihapus.

Namun lantaran jejak digital masih tertinggal di media sosial, video saat Kristina mengkritisi Via Vallen itu masih beredar.

Seperti yang dilansir TribunnewsBogor.com, dalam video tersebut tampak Kristina sedang me-reaction video klip Secawan Madu Via Vallen.

Lagu Secawan Madu sendiri dulu pernah dipopulerkan oleh Kristina.  Melihat Via Vallen menyanyikan kembali lagu tersebut dan menjadi viral, Kristina tampak gusar.

Kristina lantas menyindir soal musik yang dibawakan Via Vallen tersebut.

“Padahal musiknya program doang loh, programnya juga enggak oke sebenarnya. Yah rezeki dia lah. Ini biasa aja sebenarnya sih. Enggak ada lagi kali musik, lagi sepi enggak ada lagu lagi,” kata Kristina.

Tak cuma itu, Kristina tampak gusar kala melihat jumlah penonton video klip Via Vallen Secawan Madu itu mencapai 36 juta viewers.

Kristina lantas mengurai sindiran tajam untuk Via Vallen.

“Nah ini dia, (penonton) 36 juta, luar biasa, dia mengatasnamakan secawan madu itu lagunya dia, Via Vallen. Oke. Pantesan ada yang berantem di social media. Yang berantem sih orang lain bukan Gue,”

“Katanya adalah Via Vallen mengatasnamakan bahwa itu memang lagu dia, dia yang pertama kali menyanyikan. Dengan membuat judul official music video. Tanpa mencantumkan official,” ungkap Kristina.

Foto Kristina Minta Maaf
Tangkap Layar Kanal YouTube/Kristina Dangdut Official

TrendingBetrand Peto Mengaku Senang Pake Baju Sarwendah, Begini Tanggapan Istri Ruben

Pasca tudingan yang dilayangkan Kristina itu beredar, video lama Via Vallen saat bercerita soal lagu Secawan Madu itu pun terungkap.

Dalam sebuah wawancara, Via Vallen rupanya pernah mengungkap bahwa dirinya melakukan recycle lagu Secawan Madu.

Hal itu seolah mematahkan tudingan Kristina soal Via Vallen melakukan cover alih-alih recycle lagu Secawan Madu.

Bahkan dalam video wawancara tersebut, Via Vallen turut menyebutkan nama Kristina sebagai penyanyi asli atau pertama lagu Secawan Madu.

“Single yang terbaru ini recycle judulnya Secawan Madu. Dulu udah populer banget dibawain sama Mbak Kristina,” ucap Via Vallen.

Sadar dirinya melakukan kesalahan, Kristina pun akhirnya meminta maaf. Pertama yang meminta maaf adalah konsep kreator Youtube Kristina bernama Bibah.

Wanita tersebut mengaku telah salah dalam melakukan riset. Hal itu lah yang akhirnya membuat Kristina menuding Via Vallen melakukan cover bukan recycle.

“Kami dari tim Youtube Kak Kristina, saya konsep kreator, nama saya Bibah, saya mohon maaf atas video yang di-upload dan sudah di-takedown.

Karena kesalahan saya memberikan data kepada Kak Kristina bahwa video Via Vallen official secawan madu adalah recycle bukan cover. Jadi saya memohon maaf kepada Kristina dan Via Vallen,” ucap Bibah.

Selanjutnya, videografer dan editor juga turut meminta maaf kepada Kristina dan Via Vallen.

Dua sosok tersebut adalah yang membuat judul di Youtube Kristina serta memasukkan berita soal musibah Via Vallen di kontennya.

“Saya Ogun, saya videografer di tim Youtube Kristina Dangdut Official, saya meminta maaf atas kesalahan saya yang telah memberi judul pada video tersebut ‘Lagu Secawan Madu Kristina Trending tapi diakui oleh Via Vallen’. Saya tidak bermaksud merusak nama baik Kak Via Vallen dan Kak Kristina. Saya minta maaf,” ungkap Videografer.

“Saya Ari selaku editor di tim Youtube Kristina Dangdut Official. Saya minta maaf ke Via Vallen karena membubuhkan (foto) musibah mobil terbakar milik Via Vallen di thumbnail tersebut. Tanpa sepengetahuan Kak Kristina saya menaruh foto (tersebut),” pungkas editor.

Selesai timnya meminta maaf, kini giliran Kristina. Dengan wajah lesu, Kristina mengaku salah dan meminta maaf kepada Via Vallen.

Kristina mengaku tak bermaksud untuk mencemarkan nama baik siapapun.

Pedangdut senior itu bahkan mengaku bahwa ia kurang teliti dan langsung saja menuding Via Vallen yang bukan-bukan.

“Saya Kristina, mau memohon maaf kepada Via Vallen. Saya tidak bermaksud untuk mencemarkan nama baik siapapun. Ini semua atas kelalaian atau kekhilafan saya sendiri karena saya kurang teliti dan tidak cek ricek kembali,” kata Kristina.*