People & CelebTukul Arwana Sebelumnya Ternyata Suka Konsumsi Obat-Obatan

Tukul Arwana Sebelumnya Ternyata Suka Konsumsi Obat-Obatan

Kliktrend.com – Kondisi presenter Tukul Arwana akhirnya sudah bisa melewati masa kritis yang ditandai dengan kepindahannya ke ruang rawat inap pascaoperasi pendarahan otak.

Meski demikian, komedian legendaris itu tetap harus mendapat perhatian ekstra dari para dokter rumah sakit Otak Nasional Cawang, Jakarta Timur.

Karena belum cukup membaik, Tukul Arwana dikabarkan membutuhkan waktu tiga bulan untuk melakukan pemulihan. Sehingga kemungkinan absen dari panggung hiburan sangat besar.

Baca Juga: Amanda Manopo Beri Alasan Bangun Masjid Meski Dirinya Nasrani

Manajer Tukul, Rizki Kimon dalam pernyataannya ke awak media beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa Tukul Arwana hingga kini baru bisa merespons komunikasi dengan mata dan tangannya.

Hal ini menurutnya menjadi sesuatu yang sangat disyukuri karena Tukul Arwana telah mengalami pendarahan cukup hebat di otaknya yang membuat dia hampir lumpuh.

Sementara itu, terkait update kesehatan Tukul Arwana, manajer sang komedian tampak tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Tukul Arwana Sebelumnya Ternyata Suka Konsumsi Obat-Obatan
Foto: Kliktrend.com – Web/@pikiranrakyat.com

Apalagi kesehatan Tukul Arwana dikabarkan mendadak tumbang, hingga membuat semua orang kaget sekaligus tak menyangka.

“Ya, kalau sedih wajarlah. Kita saja yang melihat sedih apalagi yang hadapin pasti, kan, syok dan sedih,” ucap Rizki Kimon melansir Pikiran Rakyat.

Rizki Kimon pun menyebut akibat pendarahan di otak sang komedian, Tukul Arwana mengalami stroke hingga membuat sebagian tubuhnya belum bisa berfungsi dengan optimal.

Maka dari itu, Rizky meminta dukungan dan doa kepada masyarakat dan fans Tukul Arwana atas kesembuhan artisnya.

“Doain teman-teman semua dan seluruh masyarakat Indonesia, Mas Tukul agar segera pulih,” ujarnya.

Sering Konsumsi Obat-obatan


Komedian Srimulat, Polo pernah melihat Tukul Arwana mengonsumsi obat-obatan untuk menghilangkan rasa nyeri.

Melihat itu, Polo ternyata sudah memperingatkan Tukul untuk segera cek ke dokter lantaran khawatir parah.

Akan tetapi kata Polo, saat itu Tukul Arwana menolak sarannya dan hanya mengandalkan obat dari apotik untuk mengobati rasa pusingnya itu.

Mendengar hal itu komedian lainnya, Nunung mengaku kaget lantaran dia mengenal Tukul Arawana yang memiliki pola hidup sehat.

Di mata Nunung, Tukul sangat jarang bahkan dirinya tidak pernah melihat rekannya itu mengeluh sakit.

Baca Juga: Roger Danuarta Teriak Histeris Saat Tahu Istri Hamil Lagi

Meski kerja keras membanting tulang dari pagi hingga malam, akan tetapi Nunung selalu melihat Tukul selalu segar bugar.

Bahkan dia tak pernah curiga sedikitpun jika Tukul seringa mengincumsi obat-obatan lataran pola hidup sehat selalu jadi yang utama.

“Masih gak percaya ya mas, karena mas Tukul itu orang yang hidupnya sehat,” ujar Nunung, dikutip dari YouTube Official iNews pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Memiliki Pola Hidup Sehat


Tak hanya itu, Nunung bahkan kerap mendengar Tukul menegur temannya jika yang diceritakan adalah soal keluhan sakit.

“Mas Tukul itu kalau kita lagi kumpul cerita orang sakit, dia paling gak mau. Cerita kok orang sakit sih, cerita itu yang sehat-sehat. Cerita kok ini sakit itu sakit,” katanya menambahkan.

Tukul di mata Nunung akan selalu mengutamakan hidup sehat lantaran dia ingin selalu kuat dan sehat tanpa sakit-sakitan.

Maka, dengan kebar Tukul Arawan mengalami pendarahan, Nunung sangat syok mendengar hal itu.

Paling kata dia, pernah beberapa kali Tukul menggunakan salonpas di pusar.

“Terus kalau dulu off air sama saya, pas lagi sakit cuma beli salonpas ditutup di puser gitu, gak pernah obat-obatan,” ucapnya.

“Dan dia itu hidupnya sehat banget. Saya gak pernah dengar mas Tukul sakit, dengar sakit ya kali ini, makanya syok banget,” tutur Nunung.

Kata Dokter Bedah Saraf

Tukul Arwana Sebelumnya Ternyata Suka Konsumsi Obat-Obatan
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@polosrimulat

Dokter bedah saraf Zainy Hamzah mengutarakan analisisnya terkait  penyakit sang komedian di acara Hotman Paris Show baru-baru ini.

Dalam tayangan Youtube Official iNews pada 30 September 2021, Zainy Hamzah menyebut Tukul terkena stroke karena pendarahan otak.

“Mas Tukul ini kena serangan stroke. Stroke ini ada dua jenis, jenis penyempitan ada yang pendarahan. Pendarahan itu berarti pecah pembuluh darah yang di ada di otak,” jelas Zainy.

Baca Juga: Dihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian

“Biasanya pada seusia mas Tukul mungkin gara-gara elastisitas pembuluh darahnya sudah berkurang sehingga ketika tekanan darahnya melonjak tinggi, dia tidak menahan. Makin mengeras lah sehingga harusnya dia berdenyut, tetapi malah pecah,” paparnya.

Mengejutkan, Zainy lantas mengungkap bagian tubuh Tukul yang terdampak stroke, yakni saraf motorik dan bicaranya.

Ini yang membuat sang dokter bedah saraf memprediksi komedian 57 tahun tersebut belum bisa kembali tampil di televisi dalam waktu dekat.

“Kebetulan terkenanya di bagian untuk motorik dan untuk bicara. Kita berharap semua itu masih dalam fase edema, fase pembengkakan otak. Saat pembengkakan otak berkurang sehingga kembali lagi bisa bicara,” beber Zainy Hamzah.*

Terkini