KLIKTREND.com – Artis cantik Cinta Laura mendapat kritikan dan kecaman dari MUI Jember lantaran penampilan vulgarnya kenakan busana yang dinilai tak sopan.

Hal ini terjadi saat artis muda Cinta Laura Kiehl tampil pada Grand Carnaval Jember Fashion (JFC).

Penampilan sang artis dikecam MUI yang disampaikan oleh Ketua MUI Jember Prof. Abdul Halim Subahar.

https://www.youtube.com/watch?v=iG7arveWroM

Trending: Usai Foto Viralnya Tersebar, Ini yang Dibuat Cinta Laura

MUI Kecam Penampilan Busana Cinta Laura

Gus Halim, penggilan karibnya, menyorot kostum atau busana yang dikenakan Cinta Laura karena dinilai mengumbar aurat.

Meski di sisi lain, penampilan Cinta Laura yang lengkap dengan manik-manik permata mampu memukau penonton saat penutupan JFC.

Bahkan saat didapuk menggunakan busana defile Hudog, Cinta juga tampak anggun dan menarik, dengan menunjukkan kakinya yang jenjang dan mulus.

Trending: Heboh, Foto Vulgar Cinta Laura dan Mantan Kekasih Tersebar

Namun demikian, setelah perhelatan JFC berakhir, beragam komentar muncul di sejumlah sosial media (sosmed).

Mayoritas mencibir penampilan Cinta yang dinilai terlalu vulgar dan berani, saat berada di Jember, yang notabene mendapat sebutan sebagai Kota Santri ini.

Salah satu yang memberikan komentar cukup keras adalah Ketua MUI Gus Halim. Ia mengkritik pedas penampilan wanita cantik yang pernah menjajal bermain dalam salah satu film di Hollywood itu.

“Jauh-jauh datang ke Jember kok hanya pamer aurat,” kata Gus Halim, Senin siang (5/8/2019).

Trending: Cinta Laura Posting Video Jokowi Ajak Netizen Jangan Golput

Menurut Gus Halim, Yayasan JFC sebagai penyelenggara dan penggagas desain busana untuk artis cantik itu, telah gagal untuk memberikan tontonan yang baik dan ciri khas dari Jember.

“Panitia gagal (dalam) mendesain kostum JFC (bagi Cinta). Kostum seperti itu tidak pantas dipertontonkan di ruang publik! Jika misi JFC seperti itu, harus segera distop, dihentikan,” tegasnya.

“Gak ada yang bisa dibanggakan. Penampilan begitu akan merusak moral generasi muda. Terkait tindak lanjut berikutnya, saya koordinasikan dengan pengurus MUI,” imbuhnya menegaska.