KLIKTREND.com – Walau telah pergi menghadap sang Khalik, banyak ungkapan mendiang Ani Yuhoyono yang masih terngiang pada diri mereka yang mendengarnya.

Banyak pengalaman indah Ani Yudhoyono bersama orang-orang kecintaannya terutama keluarga dan sahabatnya.

Bahkan saat terbaring kritis di ICU, Ani Yudhoyono sempat ungkapkan Kata-kata terakhirnya bahwa dirinya ingin pulang dan kembali ke tanah air.

Trending: Soal Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono, Begini Kata Arumi Bachsin

Ungkapan Terakhir Ani Yudhoyono

Diketahui mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019). Sang mantan ibu negara ke-6 itu menghembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat.

Kabar tersebut membuat banyak orang terhenyak tak mampu membendung rasa duka yang mendalam atas kepergian Ani Yudhoyono.

Apalagi pada pertengahan Mei 2019 lalu, kondisi Ani sempat membaik usai menjalani serangkaian pengobatan leukimia.

Ia bahkan diizinkan keluar dari kamar rumah sakitnya.Namun pada akhir Mei 2019, kondisi sang ibu negara kembali memburuk.

Saat itulah, Ani yang masih bisa berkata-kata mengungkapkan pesannya.Pesan tersebut terungkap lewat Instagram sang putra, Ibas Yudhoyono.

Trending: Pasca Kepergian Ani Yudhoyono, Aliya Ungkap si Bungsu Sering Mencari Memo

Melalui caption dan foto-foto saat jenazah Ani Yudhoyono dibawa ke Indonesia, Ibas mengutarakan bahwa sang ibu ingin pulang sebelum meninggal dunia.

Ani yang saat itu terbaring kritis, mengaku ingin kembali ke negaranya, Indonesia.“Saat itu Memo berkata: I just want to go home, I want to go back to my country (Aku hanya ingin pulang, aku ingin kembali ke Indonesia),” tulis Ibas.

Mendengar hal itu, keluarga Ani mengamini permintaan tersebut. Namun mereka tidak tahu bahwa ternyata Ani benar-benar ‘pulang’ ke sisi Yang Maha Kuasa.

“Kita semua mengamini tetapi benar, kita tidak tau jika seperti itu cara kembalinya. #MemoInMemorial. Namun Tuhan berkehendak lain. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” lanjutnya.

https://www.instagram.com/p/ByO2vpUlRsw/

Trending: Sebelum Meninggal, Ani Yudhoyono Siapkan Kain Batik Untuk Berlebaran di Singapura

Dalam foto-foto yang diunggah Ibas, nampak jenazah Ani dibawa dalam keranda di sepanjang lorong rumah sakit.

Hampir semua anggota keluarga mengenakan baju putih saat jenazah diberangkatkan ke dalam ambulans dan Hercules. Kedua putranya Ibas dan Agus setia mendampingi sang ibu sampai ke liang lahat.

Grid )