KLIKTREND.com – Unjuk rasa yang terjadi di depan Kantor Bawaslu RI 21-22 Mei 2019 kemarin meninggalkan banyak kenangan pahit.

Ada yang meninggal dan ada pula yang harus kehilangan materi lantaran kerusuhan yang dilakukan massa aksi. Kini situasi di sekitar tempat terjadinya kerusuhan sudah mulai kondusif.

Namun meski demikian, pihak kepolisian saat ini masih berjaga di sekitar objek vital selepas Aksi 22 Mei kemarin. Dian Sastrowardoyo mengajak netizen berkontribusi untuk memberi makanan kepada polisi yang bertugas.

Trending: Mobil Kesayangannya Hangus Dibakar di Petamburan, Begini Kata Erlanda

Dian Sastro Ajak Kirim Bantuan Makanan

Harus diakui, aksi yang terjadi di depan Kantor Bawaslu RI membuat kondisi Jakarta menjadi macet. Tak hanya itu, roda perekonomian harus mengalami kendala.

Para polisi juga didatangkan dari daerah demi menjaga keamanan di Ibu Kota Negara ini. Mereka harus rela meninggalkan keluarga demi menjaga keamanan agar terhindar dari situasi yang mengancam kedaulatan NKRI.

Para aparat keamanan harus rela tidur di lokasi yang mengalami kerusuhan walau situasinya sudah mulai kondusif.

Trending: Saat Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Didampingi Tiga Bidadari

Terhadap kondisi ini, muncul rasa empati dari sebritis ternama tanah air, Dian Sastro. Dian mengajak warganet agar memberi bantuan makanan kepada para aparat keamanan yang sedang berjaga di seputar lokasi aksi.

Melalui Instagram Stories, Dian Sastro menyebut makanan yang bisa dikirim untuk polisi yang berjaga mulai dari roti hingga air mineral.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak yang mau kontribusi ke polisi, bisa dikirim ke Warung Sarichan Suki di Pertok Pondok Indah. Bentuk sumbangan roti, aqua botol 600ml, jus buah, susu kotak, kue kering dan permen. Silakan dipilih bentuk sumbangannya,” tulis Dian Sastro, dilihat detikHOT, Kamis (23/5/2019).

“Tolong didrop hari ini sampai jam 14.00. Sumbangan akan diserahkan via Polsek Kebayoran Lama dan nanti petugas Polsek yang akan bawa untuk petugas di lapanganTerima kasih atas supportnya,” lanjutnya.

Trending: Cantiknya Reporter Cindy Bikin Teduh di Aksi 22, Netizen Gagal Fokus

Sebelumnya, saat aksi 22 Mei yang berlangsung ricuh, Dian Sastro sempat bertanya kepada netizen. Ia ingin mengirim bantuan makanan untuk aparat yang tengah bertugas.

“Ada yang tahu nggak infonya kemana kita bisa kirim bantuan makanan/ minuman buat para aparat yang sedang bertugas?” kata tanya Dian Sastro.*

Detik )