KLIKTREND.com – Usai pemilu, beredar surat dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berisi instruksi kepada seluruh pengurus dan kader partai Demokrat.

Surat yang beredar melalui aplikasi pesan Whatsapp itu ditujukan kepada Sekjen, Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Kehormatan dan Waketum Demokrat Syarief Hasan serta ditembuskan kepada Komandan Kogasma Demokrat.

TrendingPasca Pilpres, Tagar #INAelectionObserverSOS Menjadi Topik Terpopuler Dunia

Kepastian bahwa instruksi tersebut benar berasal dari SBY diungkapkan kepada wartawan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

“Ya,” jelas Syarief seperti dilansir Viva, Kamis (18/4/2019).

Akan tetapi, Syarief menegaskan bahwa SBY tidak memberikan arahan pada jajaran Partai Demokrat untuk keluar dari BPN. “Tidak ada arahan seperti itu,” pungkasnya.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=nsS26AJCp4o” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingWaria Ini Marah Karena Dipanggil Nama Asli Oleh KPPS di TPS

Surat Instruksi SBY

Berikut isi lengkap surat instruksi SBY yang beredar melalui aplikasi pesan Whatsapp:

Dari: Ketum PD

Kepada:

1. Sekjen selaku Pelaksana Tugas Harian PD

2. Kawanbin PD

3. Kawanhor PD

4. Waketum PD Syarief Hasan

Tembusan: Dankogasma PD

1. Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di tanah air.

2. Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD.

3. Jika terjadi kegentingan dan situasi yang menjurus ke arah konflik dan krisis yang membahayakan, segera melapor kepada Ketum pada kesempatan pertama.

4. Demikian untuk diindahkan dan dilaksanakan.

**********

Yth. Sekjen,

Cc.

– Waketum Bpk Syarief Hasan

– Komandan Kogasma AHY

Arahan Ketum, untuk sementara waktu, seluruh pimpinan Partai maupun kader PD yang “berdinas” di BPN agar sekarang juga kembali ke WP41 untuk konsolidasi. Demikian untuk dilaksanakan.*