KLIKTREND.com – Kejadian tragis menimpa Ustaz Hasanudin (29), seorang guru ngaji yang tinggal di kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Ia akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (1/9/2019) akibat menderita luka bakar selama beberapa hari karena air keras yang disiram oleh selingkuhan istrinya, Romli (33).

“Korban ini merupakan Ustaz yang mengajar ngaji di kampungnya. Sedangkan istri korban, yaitu Y (Yatimah), memiliki hubungan spesial dengan pelaku,” ujar Kapolsek Teluk Naga, AKP Dodi Abdulrohim dikutip Warta Kota, Minggu (1/9/2019).

TrendingViral KKN di Desa Penari, Ini Klarifikasi Penulisnya

Kronologi Ustaz Hasanudin Disiram Air Keras

Dilansir Kliktrend.com dari unggahan video di kanal Youtube Patroli Indosiar, kejadian penyiraman oleh air keras tersebut terjadi pada pada Jumat (20/8/2019) malam.

Saat itu, Ustaz Hasanudin pulang dari mengajar ngaji di Majelis Talim Al-Hasanah di kampung Pangkalan.

Romli menyerang Ustaz Hasanudin di lingkungan rumahnya yang berada di Kampung Pangkalan RT 01/RW 01 Teluk Naga, Tangerang.

TrendingIni Kata Peramal Tentang Karier Betrand Peto Putra Onsu

Saat pulang dari Majelis Talim, ia dihadang oleh dua orang laki-laki, salah satu diantaranya adalah Romli. Ia dan Romli pun sempat terlibat adu mulut.

Romli pun langsung menyiramkan air keras ke tubuh ustaz Hasanudin. Wajah dan tubuh ustaz ini langsung melepuh.

Tetangga ustaz yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong dan melarikannya ke Rumah Sakit Umum Tangerang untuk mendapatkan pertolongan.

Motif Penyerangan oleh Selingkuhan Istri

Penyerangan yang dilakukan oleh Romli diduga lantaran sakit hati pernah ditegur oleh Ustaz Hasanudin.

Selidik punya selidik, Yatimah rupanya sudah menjalin hubungan dengan Romli jauh hari sebelum dirinya menikah dengan sang ustaz.

pelaku penyiraman air keras kepada ustaz hasanudin
Romli (33) pelaku penyiraman air keras kepada Ustaz Hasanudin – Ist.

TrendingHeboh Pengakuan Vicky Prasetyo: Pernah Menikah 24 Kali

Para tetangga pun menyebutkan bahwa istri Ustaz Hasanudin itu pernah kabur bersama dengan laki-laki selingkuhannya.

“Sebelum peristiwa ini istri korban sempat kabur dari rumah, yang kita nggak tahu kemana, namun belakangan kita ketahui istri korban keluar dengan pelaku,” ungkap Marzuki, tetangga korban, dikutip tayangan Patroli.

Pelaku Sempat Melarikan Diri

Setelah menyerang Ustaz Hasanudin, Romli langsung melarikan diri karena takut jadi amukan masa. Ia melarikan diri hingga ke Pulau Untung Jawa.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Teluk Naga, AKP Dodi Abdulrohim.

“Dia (Romli) sempat kabur ke wilayah Pulau Untung Jawa setelah melakukan penyiraman air keras kepada korban,” ujar Dodi, dilansir WartaKota.

Ustaz Hasanudin yang disiram air keras
Kondisi Ustaz Hasanudin setelah disiram air keras – Ist.

TrendingDiserang Poppy Kelly, Nikita Mirzani Bongkar Video Elza Syarief

Polisi kemudian berhasil meringkus Romli dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. Hal teresebut atas petunjuk dari korban, sebelum menghembuskan napas terakhir.

“Kami menangkap pelaku karena keterangan dari korban. Saat di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Korban memberitahu bahwa R ini yang menyiramkan air keras,” jelasnya.

Maut tak dapat ditolak, nyawa Ustaz Hasanudin tak bisa diselamatkan.

Ia yang mengalami luka cukup parah menghembuskan napas terakhir pada Minggu (1/9/2019) pagi.

Saat ini Romli sudah mendekam di balik jeruji besi.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Sekarang pelaku sudah kami tahan di Mapolsek Teluk Naga,” kata Dodi.

Yatimah, Janda yang Dinikahi Ustaz Hasanudin

Ustaz Hasanudin dikenal ramah dan baik di lingkungannya itu. Dia kesehariannya bekerja di perusahaan dan mengajar mengaji jika pulang dari kerja.

“Kesehariannya dia kerja, tapi pulang kerja dia itu langsung ngajar ngaji,” Muhamad Marjuki, salah seorang tetangga Ustaz Hasanudin.

Tempatnya mengajar ngaji tidak jauh dari rumah orangtuanya. Marjuki tak menyangka orang yang tidak punya masalah dengan orang lain ini justru menjadi korban kekerasan dari orang yang diduga kekasih gelap dari istrinya.

“Korban itu orang baik, serta tokoh agama islam, saya juga tidak habis fikir, kenapa ada orang yang sengaja jahati dia,” ungkapnya kesal.

Sementara itu, Yatimah, istri dari Hasanudin mengakui memiliki hubungan khusus dengan Romli. Namun demikian, ia menyangkal menjadi dalang dari aksi keji tersebut.

“Dari sewaktu saya jadi janda saya sudah punya hubungan dengan dia,” ucapnya.

Dia tidak menyangka Romli tega menghabisi orang yang masih menjadi suaminya. Yatimah enggan menceritakan lebih dalam apa alasan ia menikahi Hasanudin dan menjadi kekasih gelap dari Romli.*